IMG 20190416 133849
POLITIK

Tiga Kotak Suara Yang Hilang Ditemukan KPU Banjar

Martapura : Tiga Kotak Suara di TPS 19 Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura yang sempat hilang akhirnya ditemukan di gudang logistik KPU Banjar.

Bawaslu Kabupaten Banjar terima laporan dari Panwascam Martapura tentang dugaan hilangnya 3 kotak suara. Ketiga kotak suara yang diduga hilang adalah kotak pilpres, DPRD Provinsi, dan kotak suara DPRD Kabupaten.

Komisioner Bawaslu Banjar Syahrial Fitri mengatakan, pihaknya baru mengetahui adanya laporan hilangnya 3 kotak suara TPS 19 Desa Sungai Sipai sekitar pukul 21.15 Wita.

“Mendengar adanya isu hilangnya kotak suara, lalu pukul 16.00 Wita  kami perintahkan Panwascam Martapura untuk menelusurinya. Nah, pukul 21.15 Wita  kita terima laporan Panwascam kotak suara memang diduga hilang,” jelasnya.

Selanjutnya Syahrial mengungkapkan kemungkinan kotak suara tersebut terselip diantara sekian banyak kotak suara. Sebab, 1 kotak suara untuk DPRD Provinsi sudah ditemukan di Kantor Kecamatan Martapura.

“Kini masih dicari kotak suara untuk pilpres dan kotak suara DPRD Kabupaten Banjar,” tegas Syahrial Fitri.

Sementara itu Ketua KPU Banjar Muhaimin sudah dicoba untuk dikonfirmasi, namun belum ada tanggapan.

Pencarian di Kantor Kecamatan Martapura tidak berhasil menemukan, maka pencarian dilanjutkan ke gudang logistik KPU Banjar. Setelah melakukan pencarian di gudang logistik di Jalan Jeruk Banjarbaru, maka sekitar pukul 24.00 Wita kotak suara lainnya berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah sudah ketemu semua kotak suara PPWP dan DPRD Banjar. Diduga kotak suara itu ikut terangkut ke gudang logistik di Jalan Jeruk, Banjarbaru,” pungkas Syahrial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *