BUDAYA TIPS & TRIK

Pipa PDAM Intan Bocor Akibatkan Krisis Air Bersih di Sungai Tabuk dan Gambut

Banjarbaru : Pipa PDAM Intan Bocor Akibatkan Krisis Air Bersih di Kecamatan Sungai Tabuk dan Gambut. Diperkirakan perbaikan membutuhkan waktu selama satu pekan, hingga normal kembali, Kamis (18/4/2019).

Ribuan warga di Kecamatan Sungai Tabuk dan Gambut pelanggan PDAM Intan Banjar terancam krisis air bersih selama satu pekan. Hal ini akibat akibat pipa air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gubernur Syarkawi mengalami kebocoran.

Krisis air bersih pasca bocornya pipa air bersih PDAM Intan Banjar ini menurut keterangan Humas PDAM Intan Banjar Azwar paling cepat perbaikan dilakukan selama 3 hari. Namun, perbaikan juga bisa mencapai satu pekan, karena lokasi kebocoran yang sulit, serta memerlukan alat berat.

“Petugas kita dilapangan sudah menemukan titik kebocoran pipa, dan berada di rawa-rawa,” jelas Azwar (18/4/2019).

Dampak dari terhentinya pasokan air bersih ini sebagian pelanggan PDAM Intan Banjar terpaksa menggunakan air sumur. Siti Aisyah salah seorang pelanggan air minum atau air bersih mengaku terkejut, sebab sejak pagi air tak mengalir.

“Tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita saya barus sadar air ledeng tidak mengalir. Kalau tahu pasokan air bersih terhenti hari ini, maka saya akan lebih siap,” ungkapnya.

Berdasarkan rilis yang beredar dari Instagram PDAM Intan Banjar daerah yang terhenti pasokan air bersih sebagai berikut :

Jalan Ahmad Yani dari Km.09 sampai 12, Hotel Aston, Jalan Pematang, Pemajatan, Sungai Tabuk, Saka Cina, Tatah Amuntai, Jalan Martapura Lama dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *