Site icon Kantor Berita Kalimantan

Mobil Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Digondol Maling

Mobil Ambulance Isuzu Panther Aset Pemkab Banjar Digondol Maling (Foto Ilustrasi Istimewa).

MARTAPURA – Aset Dinas Kesehatan Pemkab Banjar berupa 1 unit ambulance eks Puskesmas Sungai Tabuk dijarah dan dicuri maling, Pemkab Banjar sebagai pemilik belum lapor polisi, Kamis (18/8/2022).

Satu unit mobil Isuzu Panther ambulance eks Puskesmas Sungai Tabuk yang hampir setahun terparkir di kawasan Kantor Sekda Banjar hilang. Hilangnya mobil ambulance ini dibenarkan Sekda Banjar H Mokhamad Hilman dan Kepala Bagian Aset Pemkab Banjar, Achmad Zulyadaini.

Menurut Sekda Banjar Mokhamad Hilman, ia menerima informasi tentang hilangnya mobil ambulance eks Puskesmas Sungai Tabuk Tabuk tersebut dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Yasna Khairina.

“Ya benar ada laporan Bu Yasna, bahwa mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar telah hilang dari lokasinya terparkir di belakang Kantor DPRD Banjar,” jelas Hilman seusai mengikuti rapat paripurna DPRD Banjar, Kamis (18/8/2022) siang.

Menurut Hilman, pihaknya belum tahu siapa yang mengambil atau menjarah mobil yang merupakan aset Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Namun, pihaknya berencana melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Mulai hilang dari bagian – bagiannya (sparepart) lalu mobil ambulannya. Kami harapkan dinas kesehatan melaporkan ke kepolisian,” ungkap Sekda Banjar ini.

Terpisah, sejumlah saksi yang minta dirahasiakan namanya mengatakan, bahwa mereka melihat pelaku mengambil mobil ambulance jenis Isuzu Panther tersebut.

“Saat ditanya, pelaku mengaku sudah mendapat izin untuk membawa mobil ambulance eks Puskesmas Sungai Tabuk itu,” tutur para saksi yang merasa heran.

Pantauan dari titik TKP, tidak terlihat lagi mobil ambulance eks Puskesmas Sungai Tabuk terparkir di belakang DPRD Banjar. Disamping mobil ambulance yang raib dijarah ada juga mobil yang sparepart-nya turut dijarah, yakni mobil L300 Eks Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

Pada mobil L300 ini pintu kiri dan kanan, AC, Jok, dan ban beserta velg kiri kanan bagian depan juga dijarah. Penjarahan terhadap aset Pemkab Banjar diduga dilakukan oleh pelaku yang juga mencuri mobil ambulance.

Sejumlah awak media masih menunggu adanya laporan ke Polres Banjar. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang masuk ke SPKT Polres Banjar di Martapura.

Exit mobile version