Kantor Berita Kalimantan

Money Politics Pilbup dan Pilwali Di Kalsel Meningkat

Praktek Money Politics Di Pilbup Dan Pilwali di Kalsel Tahun 2020 Luarbiasa Masih Banyak Terjadi, Tetapi Untuk Pilgub Kalsel Terjadi Penurunan Signifikan, Sabtu (12/12/2020).

Pada konferensi pers tadi malam, Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana menyambut gembira dan penuh rasa syukur, karena hasil perolehan suara si Rekap KPU masih unggul dibanding pesaingnya. Menurut Denny Indrayana, ia banyak mendapat ucapan selamat dari rekan -rekan di daerah, nasional, bahkan internasional atau pengurangan politik uang dan serangan fajar di Pilgub Kalsel.

Konferensi Pers Cagub Kalsel Denny Indrayana
Konferensi Pers Cagub Kalsel Denny Indrayana

“Saya banyak menerima input atau informasi, bahwa pada pemilihan level bupati dan wali kota pembagian uang (politik uang) masih relatif banyak, ini kita sayangkan. Tetapi di level pemilihan gubernur ada pengurangan signifikan yang patut kita syukuri dan apresiasi,” jelasnya, Jumat (12/12/2020).

Pada kesempatan ini Paslon Gubernur Kalsel Haji Denny – Haji Difri (H2D) ujar Denny Indryana harus lebih hati-hati dan waspada terhadap dugaan kecurangan dengan bermacam-macam modus, termasuk diantaranya modus menunda pelaksanaan rapat pleno tabulasi perolehan suara. Menurutnya, setelah berdiskusi dengan banyak ahli pemilu, para mantan komisioner KPU daerah dan nasional, bahwa harus ditingkatkan kewaspadaan terhadap dugaan kecurangan.

“Kita harus dengan cermat mengawasi detik demi detik proses tabulasi yang kini sedang berlangsung,” tegas Denny Indrayana.

Foto : Fajar Indonesia Network

 

Exit mobile version