FB IMG 1570601254951
DAERAH PEMERINTAHAN

Nadjmi – Jaya Kompak Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Banjarbaru

Walikota Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan kompak hadiri rapat paripurna pelantikan 30 anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2024.

Sebanyak 30 anggota DPRD Banjarbaru yang terpilih pada pemilu 2019 pada hari ini dilantik dalam sebuah rapat paripurna. Pelantikan para wakil rakyat Kota Banjarbaru ini mendapat sambutan mahasiswa dengan aksi demo damai yang menuntut agar mereka tetap amanah.

Pada rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD ini tampak hadir dengan kompak Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan. Nadjmi Adhani seusai menghadiri dan menyaksikan pelantikan para wakil rakyat ini mengatakan, ia mengucapkan selamat atas pelantikan 30 anggota DPRD Banjarbaru.

“30 anggota DPRD Banjarbaru yang baru dilantik tersebut merupakan bagian dari Warga Kota Banjarbaru terbaik. Mereka adalah mitra Pemerintah Kota Banjarbaru untuk memajukan pembangunan dan layanan publik agar masyarakat jadi lebih sejahtera,” jelasnya (9/10/2019).

Terpisah, anggota DPRD Banjarbaru terpilih, Nurkhalis Anshari  dari PKS mengatakan, puji syukur kepada Allah SWT karena hari ia bersama 30 anggota DPRD Banjarbaru terpilih telah dilantik. Untuk itu ia bersama seluruh wakil rakyat yang terpilih di DPRD Banjarbaru menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat.

“Kedepan kami akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan yang telah diamanahkan. Kami akan menjalankan fungsi kami, seperti terkait anggaran, pengawasan dan legislasi,” jelasnya.

Politisi muda PKS Banjarbaru  yang baru dilantik ini menyatakan, kesiapan DPRD Banjarbaru bekerjasama dengan eksekutif atau Pemko Banjarbaru.

“Sesuai UU No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, maka DPRD Banjarbaru tentu akan berkolaborasi dengan Pemko Banjarbaru untuk bersama2 membangun Kota Banjarbaru,” tegasnya lagi.

Sedangakan terkait dengan aksi demo mahasiswa pada saat pelantikan anggota DPRD, ungkap Nurkhalis telah pihaknya temui dan terjadi dialog. Intinya semua anggota DPRD terpilih siap menyerap aspirasi para mahasiswa.

“Aspirasi yang disampaikan adik-adik kita mahasiswa kita apresiasi dan komunikasikan kepada seluruh anggota DPRD Banjarbaru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *