Kantor Berita Kalimantan

Nadjmi – Jaya Terima Penghargaan IRSA 2019 Untuk Kota Banjarbaru

IMG 20191217 WA0023

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya menerima penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 untuk kategori kota kepadatan sedang (17/12/2019).

Penghargaan untuk Kota Banjarbaru diberikan untuk 2 pilar, yakni Kendaraan yang berkeselamatan dan Prilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan beserta dua unsur tematik program keselamatan jalan raya.

IMG 20191217 WA0019
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Terima Penghargaan IRSA 2019

Pada even ini Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima penghargaan IRSA 2019. Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengatakan, penghargaan yang diterima Pemko Banjarbaru adalah penghargaan untuk Warga Kota Banjarbaru.

Nadjmi mengungkapkan, Kesuksesan Banjarbaru dalam Program Keselamatan di Jalan Raya ini terwujud berkat sinergitas banyak pihak terkait. Contohnya, Pemko Banjarbaru melaui Dinas Perhubungan dengan Polres Kota Banjarbaru, serta didukung oleh SKPD terkait lainnya.
Walikota Banjarbaru menegaskan, hal terpenting adalah semakin tingginya tingkat kesadaran keselamatan berlalulintas dari Warga Kota Banjarbaru .

“Terima kasih untuk kerja keras semua pihak, sehingga penghargaan IRSA 2019 diterima Kota Banjarbaru,” tandasnya.

Penghargaan diberikan Direktur Transportasi Bappenas, Ichwan Hakim mewakili Kepala Bappenas dan Direktur Prasarana Transportasi Jalan, Mohammad Risal di Ball Room Shangri- Hotel, Jakarta.

IRSA adalah bagian dari sinergitas lima Pilar Keselamatan Jalan di Indonesia sesuai dengan Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan. Kelima 5 pilar tersebut, yakni Kementerian Perhubungan, BAPPENAS, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Kakorlantas Mabes Polri.

Exit mobile version