Kantor Berita Kalimantan
Home » Narkoba dan Ngelem Masuk Pesantren di Martapura
UMUM

Narkoba dan Ngelem Masuk Pesantren di Martapura

Martapura – Bupati Banjar H. Khalilulrahman prihatin narkoba dan ngelem sudah masuk ke lingkungan pondok pesantren -pesantren di Kota Martapura yang berjulukan sebagai Kota Serambi Mekkah.

Seluruh daerah di 13 Kabupaten / Kota di Kalimantan Selatan telah menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba, hingga tidak sedikit generasi muda yang menjadi korbannya. Hal ini juga terjadi di Kota Santri atau Kota Serambi Mekkah julukan bagi Kota Martapura.

Terkait hal ini dalam konferensi pers Bupati Banjar H. Khalilulrahman menyampaikan, bahwa ia prihatin sekali, karena penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke pondok pesantren,seperti Pondok Pesantren Darussalam Martapura. Bahkan menurutnya yang terbaru ada santri yang kedapatan sedang menghirup aroma lem atau yang lebih populer disebut ” Ngelem”.

BACA :   Polsek Sungai Tabuk Berhasil Ringkus Uji Tembak Pelaku Penipuan dan Penggelapan

‌Menurut Guru Kholil sapaan akrab Bupati Banjar sebutan Kota Serambi Mekkah membuat kota ini menjadi target hingga bukan Serambi menjadi Seram. Untuk itu jelasnya perlu kerjasama semua pihak untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.



Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan