Site icon Kantor Berita Kalimantan

Nasdem Kabupaten Banjar Targetkan 12 Kursi di DPRD Banjar

MARTAPURA – Dewan Pimpinan Dareah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Banjar, optimis akan mendapatkan 12 kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Perihal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Nasdem Banjar Suriyani, usai menyerahkan berkas pengajuan pendaftaran 45 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Banjar, Kamis (11/5/2023) sore.

“ Pada Pemilu Legislatif sebelumnya, kita telah mendapatkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Banjar. Akan tetapi, kali ini kita yakin dapat menargetkan sebanyak 12 kursi sebagai perwakilan tiap Dapilnya,” ujar Suryani.

Dirinya menyebutkan, alasan jadwal pendaftaran nama Bacaleg dari Partai Politik (Parpol) nomor urut 5 yang semestinya akan menyerahkan berkas tersebut ke KPU Banjar pada, 5 Mei 2023 ditunda.

“ Memang sudah direncanakan pada tanggal tersebut. Namun ditunda karena sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bahwa jadwal pendaftaran Bacaleg dilaksanakan secara serentak pada, 11 Mei 2023,” sebutnya.

Di lain sisi, Suriyani menjelaskan, kali ini dirinya ditunjuk mewakili untuk menyerahkan berkas ke KPU dikarenakan, Ketua PDP Partai NasDem Akhmad Rizanie Anshari, tidak bisa hadir lantaran ada kegiatan lain dan ditambah usai berobat.

“Untuk itu, kita wakilkan hari ini. Kita juga berharap semoga pesta demokrasi pada Pemilu 2024, dapat berjalan lancar, damai, aman dan tentram,” pungkasnya.

Partai Nasdem merupakan pendaftar ke 3 di KPU Kabupaten Banjar, sebelumnya partai yang sudah mendaftarkan Bacalegnya di KPU Kabupaten adalah PKS dan PDI Perjuangan.

 

Exit mobile version