Kantor Berita Kalimantan

Nenek Berusia 86 Tahun Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Kodim 1006/Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA – Nenek Armayah berusia 86 tahun seorang lansia yang rumahnya hampir roboh dan tidak layak huni menerima bantuan bedah rumah dari Kodim 1006/Banjar, Senin (28/8/2023).

Kodim 1006/Banjar melaksanakan bhakti sosial untuk masyarakat di Kabupaten Banjar. Sejumlah kegiatan telah dilakukan para prajurit Kodim 1006/Banjar untuk membantu masyarakat dan itu tidak hanya ketika TMMD saja.

Terbaru Kodim 1006 Martapura atau Banjar menerima laporan masyarakat dan Babinsa tentang kondisi rumah seorang nenek Armayah (86) tahun. Rumah lansia di Desa Pematang Baru, Kecamatan Martapura Timur tersebut sangat tidak layak huni dan terancam roboh serta layak menerima bantuan.

Rumah nenek Armayah (86) sebelum dilakukan bedah rumah oleh Kodim 1006/Banjar (Foto Istimewa).

Atas laporan tersebut Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring segera memerintahkan agar prajurit TNI di Kodim 1006 Martapura segera membantu agar nenek Armayah punya rumah yang layak huni.

Berkat bantuan dari Kodim 1006 Martapura, akhirnya rumah nenek Armayah selesai direhab total. Selain itu juga diserahkan bantuan perabot rumah tangga kepada lansia yang sudah sangat sepuh ini.

Selain bantuan bedah rumah Kodim 1006/Banjar juga menyerahkan bantuan perabot rumah (Foto Istimewa).

Penyerahan hasil bedah rumah kepada nenek Armayah dilakukan langsung Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer dan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi seusai kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1006/Banjar atas bedah rumah untuk warga Kabupaten Banjar.

” Atas nama DPRD Kabupaten Banjar dan saya pribadi mengucapkan terima kasih Kepada Pak Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer atas bantuan kepada masyarakat Kabupaten Banjar. Sejumlah program Kodim 1006/ Banjar kami lihat sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena itu perlu didukung penuh penuh agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya, sekali lagi terima kasih kepada Kodim 1006/Banjar,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

Tambahan informasi, Kodim 1006/Banjar sebelumnya disebut Kodim 1006 Martapura.

 

 

Exit mobile version