BUDAYA TIPS & TRIK

Mulawarman Peduli Berikan Pembekalan Bela Negara di BLK Banjarbaru

Banjarbaru : Mulawarman Peduli Gelar Pembekalan bela negara kepada generasi muda peserta pendidikan dan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Banjarbaru, Jumat (15/3/2019).

Dalam program Mulawarman Peduli sejumlah kegiatan dilakukan prajurit TNI di jajaran Kodim 1006 Martapura. Aneka kegiatan dalam program ini dinilai bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan terbaru yang dilakukan dalam Mulawarman Peduli adalah memberikan pembekalan kepada generasi muda tentang bela negara. Hal ini dilakukan kepada para peserta diklat Balai Latihan Kerja (BLK) di Banjarbaru.

Pembekalan dilakukan Kapten Inf Kurmanto dengan bahasa komunikasi yang mudah dan cepat dipahami peserta. Dalam pemaparan bela negara Ia menyampaikan peran penting generasi muda sebagai penerus bangsa.

Pada kesempatan ini Kurmanto mengingatkan tentang perlunya generasi muda memahami bahaya yang bisa datang dari luar. Ia mencontohkan seperti melalui budaya yang tidak sesuai dengan bangsa Indonesia dan menolak paham radikal.

“Wawasan kebangsaan saat ini sangat diperlukan terutama bagi para pemuda. BLK merupakan sarana pemuda untuk menimba ilmu dan keterampilan harus juga memiliki wawasan kebangsaan dan bela negara, sehingga mampu menghadapi ancaman proxy war,” jelasnya.

Selain itu Kapten Inf Kurmanto mengharapkan agar generasi muda
selalu mengamalkan 4 konsensus dasar nasional, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan sehari-hari.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *