Kam. Okt 5th, 2023

Banjarbaru –┬áPanglima Kodam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji secara resmi menutup pendidikan 171 siswa pertama Sekolah Bintara Prajurit TNI AD Tahun 2017 di lapangan Ksatria Secaba Gunung Kupang ,Cempaka Banjarbaru (15/02/2018).

Dalam upacara penutupan pendidikan tersebut turut hadir
Kabinda Kalsel Brigjen TNI Ermayudi Sumarsono,Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos, Danrindam VI/ Mlw Kolonel Inf Iwan Maruf.Z, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel Sofyan.HA, Para Komandan Satuan TNI/ Polri, FKPD, Ketua Persit Kck Rem 101/ Ant PD VI/ Mlw, serta para orang tua siswa Secaba.

Upacara awali dengan Pemeriksaan pasukan yang disusul pelantikan dan pemasangan tanda pangkat Sersan Dua oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan peserta didik. Selain itu juga dilakukan pengambilan sumpah seluruh peserta didik yang diangkat menjadi anggota militer.

Pangdam VI Mulawarman pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, pada pendidikan pertama ini para Secaba telah memperoleh bekal dasar pengetahuan militer yang sangat berharga untuk mengawali tugas sebagai prajurit TNI AD.

” Pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh hendaknya senatiasa terus dimantapkan dan dikembangkan,sehingga dapat menjadi prajurit yang handal,” jelasnya.

Pangdam juga mengingatkan bahwa, pendidikan dan latihan yang ditempuh belum selesai dan akan dilanjutkan dengan pendidikan dasar kecabangan. Untuk itu prajurit agar bulatkan tekad untuk menyelesaikan pendidikan dasar kecabangan. Sebab akan berguna memantapkan penguasaan pengetahuan dan keterampilan, serta wawasan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Melalui Amanat yang disampaikan Pangdam VI Mulawarman kembali berpesan agar jaga jati diri sebagai seorang prajurit, jauhi narkoba yang bisa membawa hilang harga diri, dan juga jaga fisik . Sslain itu terus berlatih,sebab tugas awal untuk meniti karier di TNI semakin banyak dan berat.

By admin

Redaktur KBK.NEWS