Site icon Kantor Berita Kalimantan

PDIP Dan Baguna Banjar Bantu Korban Banjir Di Kabupaten Banjar

PDIP dan Baguna Banjar Giat Bakti Sosial Bantu Korban Banjir di Kabupaten Banjar Dengan Bagikan 200 Paket bantuan sembako, Rabu (5/1/2021).

Guna membantu masyarakat yang menjadi korban dari bencana di Kabupaten Banjar, sejumlah dermawan mulai menyalurkan bantuan. Bahkan bantuan juga datang dari sejumlah politisi muda yang terjun langsung membantu para korban.

Terbaru, PDIP dan Baguna Kabupaten Banjar bagikan 200 paket sembako untuk korban banjir di 3 kecamatan.

“Ada 200 paket sembako yang kita bagikan untuk korban banjir di 3 kecamatan, yakni di Kecamatan Sungai Tabuk, Martapura Timur, dan Kecamatan Martapura Barat,” jelas Anggota DPRD Kalsel dari PDIP, Fahrani, Rabu (5/1/2021).

Giat bakti ini, kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar ini adalah dalam rangka PDIP mengabdi buat masyarakat. Aksi sosial ini dilakukan setelah melihat langsung dampak banjir di kawasan hilir Sungai Martapura.

“Kami berharap Bupati Banjar dan Gubernur Kalsel terpilih fokus mengatasi banjir di programnya nanti. Masalah banjir adalah masalah lingkungan dari hulu dan hilir yang tidak sesuai fungsinya, misalnya, kawasan hulu yg tadi hutan berubah menjadi kawasan perkebunan dan tambang,” tegas politisi muda PDIP ini.

Fahrani mengungkapkan, bahwa masalah banjir di sekitaran aliran Sungai Martapura sudah lama terjadi. Menurutnya, belum ada tindakan terukur dari kepala daerah untuk mengatasi baik di tingkat kabupaten ataupun provinsi.

Pada kesempatan ini, Fahrani juga menyarankan agar ada bendungan di muara pengaron atau Riam Kiwa.

“Kalau ini bisa dibangun, maka tidak hanya banjir yang teratasi, tetapi juga akan banyak lahan pertanian yang bisa di garap,” pungkas anggota DPRD Kalsel Dapil Banjar ini.

Anggota DPRD Banjar Dari Golkar Bantu Korban Banjir Di Martapura

Exit mobile version