Kategori UMUM

Pembentukan Relawan Haji Zanie Untuk 8 Kabupaten di Kalsel

KBK.NEWS – BANJARBARU – Relawan Dingsanak Haji Zanie telah terbentuk dan siap bergerak untuk pemenangan Caleg DPR RI Dapil 1 dari Partai NasDem Kalimantan Selatan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, Jumat (27/10/2023).

Pembentukan Relawan Haji Zanie yang digagas H Akhmad Rozanie ini sudah tersebar di seluruh daerah pemilihan (Dapil) 1. Pada Pemilu 2024 Dapil 1 meliputi 8 kabupaten, yakni Kabupaten Banjar, Tapin, Barito Kuala (Batola), Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, Tabalong, dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Menurut H Akhmad Rozanie,
seluruh Relawan Dingsanak Haji Zanie akan dibekali dengan atribut resmi. Selain itu mereka juga dibekali pengetahuan seputar pemilihan legislatif dan tips merangkul sanak saudara, kawan dekat serta kenalan yang bersedia berjuang untuk perubahan bersama dirinya.

Hal itu disampaikan H Akhmad Rozanie HN ketika mengukuhkan 190 lebih Relawan Dingsanak Haji Zanie dari Kecamatan Martapura Kota di Ballroom Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru Kamis 26 Oktober 2023 petang.

Untuk Relawan Dingsanak Haji Zanie di Kabupaten Banjar, beber Rozanie, ia telah melantik dan mengukuhkan sebanyak 190 orang.

“Relawan Dingsanak Haji Zanie sudah terbentuk di 20 Kecamatan Se-Kabupaten Banjar. Kami kukuhkan bertahap tiap kecamatan,” kata Akhmad Rozanie di Kantor DPW Partai NasDem Kalsel Jumat (27/10) siang.

Saat ini, ungkap Rozanie, Relawan Dingsanak Haji Zanie sudah terbentuk secara resmi di beberapa kabupaten di Kalsel. Namun, sebagian diantaranya belum dikukuhkan, tetap timeline pelantikan sudah ada.

“Relawan Dingsanak Haji Zanie adalah tim berbasis persaudaraan dan pertemanan. Semua kami panggil Dingsanak,” kata Akhmad Rozanie yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel ini.

Pada kesempatan ini, politisi muda Partai Nasdem Kalsel ini menyampaikan alasannya membentuk relawan dalam jumlah besar yang tersebar di 8 kabupaten tersebut. H Akhmad Rozanie mengaku memang tidak mudah untuk melakukan manajemen, tetapi pihaknya memelihara dengan baik komunikasi dengan seluruh relawan.

Akhmad Rozanie yang kini juga anggota DPRD Kalsel ini menceritakan, bahwa Dingsanak Haji Zanie sudah lama terbentuk di Kabupaten Banjar untuk pemenangan dirinya di Pemilu, yakni sudah lebih 10 tahun. Hanya saja untuk saat ini jumlah dan jaringan serta lingkupnya lebih besar, yakni tersebar di 8 kabupaten di Kalsel.

“Saya tidak pernah meninggalkan mereka setelah menang. Mereka juga tidak pernah keluar sebagai relawan. Dingsanak relawan inilah yang sangat berjasa dalam karir politik saya, sejak maju ke DPRD Kabupaten Banjar sampai DPRD Provinsi Kalsel,” tuturnya.

Caleg DPR RI dari Partai Nasdem ini juga membeberkan, pengalaman membentuk relawan 4 Kecamatan di Kabupaten Banjar itu dia adopsi lagi untuk memuluskan langkahnya menuju Senayan sebagai anggota DPR RI Dapil 1 untuk pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, Relawan Dingsanak Haji Zanie sudah teruji 2 periode pemilu yang disatukan oleh semangat pertemanan dan persaudaraan. Bila dirinya berhasil, semua relawan pasti merasakan keberhasilan karena diikat oleh asas dingsanak.

Terpisah, Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H H Mansyur menjelaskan, NasDem Kalimantan Selatan menargetkan perolehan kursi DPR RI pada pemilihan 2024 dari dapil 1 dan dapil 2. Dia berjanji dengan Ketua Umum Partai NasDem H Surya Paloh akan mengirim wakil Kalsel dari NasDem ke Senayan, apalagi hasil Survei NasDem di Kalimantan Selatan sangat tinggi sehingga, target tersebut bisa direalisasikan.

“Kami gabung ke NasDem bagian dari legacy serta dakwah kebangsaan. Mengirimkan anak-anak muda yang peduli dengan Banua ke Senayan. Sebagai orang tua kami memberikan dukungan penuh kepada generasi muda untuk terus maju membangun Banua,” tutur H Mansyur.

H Mansyur juga mengaku telah menyaksikan hasil survei NasDem Kalimantan Selatan ketika bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem H Surya Paloh. Tingginya minat untuk memilih NasDem karena ditopang oleh komitmen NasDem yang mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden.

“Bahkan Partai Nasdem selalu sabar dan tidak goyah kendati banyak gangguan. Tegak dan teguh memegang pernyataan komitmen, Itu semua karena gelombang perubahan untuk persatuan itu memang benar dari bawah. Untuk itu Partai Nasdem menyalurkan keinginan dan aspirasi kuat masyarakat untuk perubahan,” pungkas H Mansyur yang juga pengusaha sukses di Kalsel ini.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Mobil Fortuner Yang Dikemudikan Kapolsek Katingan Tercebur Ke Sungai

KBK.NEWS, KASONGAN - Mobil yang dikemudikan Kapolsek Katingan Ipda Ali Harahap tercebur ke Sungai Katingan… Lanjutkan Membaca

8 jam ago

Jemaah Kloter Pertama Asal Kabupaten Banjar Sujud Syukur Saat Kembali Dari Ibadah Haji

KBK.News, BANJARBARU - Jemaah haji Debarkasi Banjarmasin dari kelompok terbang 01 BDJ asal Kabupaten Banjar… Lanjutkan Membaca

15 jam ago

Mobil Truk Mogok Ditengah Jalan, Arus Lalu Lintas di Sungai Lulut Sempat Macet Total

KBK.News, BANJARMASIN - Mobil truk mogok ditengah jembatan, membuat arus lalu lintas di Jalan Veteran,… Lanjutkan Membaca

23 jam ago

Jamaah Haji Yang Pertama Tiba Di Debarkasi Batam

KBK.NEWS, BATAM -  PPIH Jamaah Haji debarkasi Batam sedang menyiapkan penyambutan kedatangan pertama para jamaah… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Sebagai Tanda Terima Kasih, Pandawa MH-8 STIHSA Banjarmasin Serahkan Dana Sosial Untuk Keluarga Alm Prof HM Erham Amin

KBK.News, BANJARMASIN - Sebagai tanda terima kasih kepada guru besar Almarhum (Alm) Prof Dr.H.M Erham… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Alasan Berbeda, Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berpasangan Dengan Anies Baswedan Di Pilkada DKI Jakarta 2024

KBK.NEWS, JAKARTA - Karena alasan berbeda Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menegaskan untuk Pilkada… Lanjutkan Membaca

2 hari ago