images 32
BUDAYA PEMERINTAHAN

Pemkab Banjar Berikan Dukungan Penuh Kemajuan Program Wisata Desa

Pemkab Banjar Berikan Dukungan Penuh Kemajuan Program Wisata Desa Seperti Inovasi Yang Dilakukan Di Desa Tiwingan Lama, sebab akan mensejahterakan masyarakat di pedesaan (9/11/2019).

Kabupaten Banjar terdiri dari 20 kecamatan dan 277 desa. Sebanyak 98 desa telah melakukan inovasi dan telah dibina Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar. Terkait dengan hal ini, Bupati Banjar H.Khalilurrahman yang ditemui di kediamannya pada Senin, 4 November 2019, menyatakan dukungannya terhadap inovasi desa dengan tema “Wisata Desa”.

Bupati Banjar H.Khalilurrahman mengatakan, kebijakan dan apresiasinya terhadap Inovasi Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio. Sebab, desa ini menurutnya melakukan inovasi sehingga menjadi desa wisata yang bisa diandalkan.

“Bentuk kebijakan saya ada Perbup untuk desa inovasi dan ada aturan-aturan pembinaan dana desa supaya tidak melanggar. Karena itu dengan ada nya inovasi desa “Wisata Desa” banyak sekali manfaatnya untuk masyarakat desa” jelas Bupati (4/11/2019).

Desa Tiwingan Lama sendiri memiliki banyak lokasi wisata alam yang kaya dan mulai dikenalkan pada masyarakat luar, salah satunya yaitu Bukit Matang Keladan. Dengan inovasinya, maka desa ini menjadi salah satu desa di Indonesia yang mendapat perhatian pemerintah pusat.

Foto : Dekatour

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *