Kabupaten Banjar Gelar Pemilihan Da’i Cilik 2019

3 min read

DPC FKDMI Kabupaten Banjar Menggelar Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) 2019 Tingkat Kabupaten Banjar dan Diikuti 30 peserta (14/12/2019).

Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (DPC FKDMI) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) Tingkat Kabupaten Banjar. Kegiatan ini mengangkat tema Rasulullah SAW Idolaku dan digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Pemilihan Da’i Cilik ini dibuka secara resmi Bupati Banjar, H Khalilurrahman dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah, pembina DPC FKDMI, Said Abdullah, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Banjar memberikan apresiasi kegiatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI) Kabupaten Banjar. Sebab, mampu menyelenggarakan ”Lomba Pemilihan Da’i Cilik (PILDACIL) Tingkat Kabupaten Banjar yang diikuti para siswa TK, PAUD, SD, dan MI.

“Lomba Da’i Cilik merupakan kegiatan yang sangat positif, dan pemerintah daerah sangat merindukan kegiatan seperti lomba-lomba yang bernafaskan islam untuk anak-anak,” jelasnya.

Selanjutnya, H Khalilulrahman juga mengucapkan terima kasih kepada DPC FKDMI Kabupaten Banjar yang mempunyai ide dan inisiatif menyelenggarakan Lomba Pemilihan Da’i Cilik.

Guru Khalil (Sapaan akrab Bupati Banjar) ini menyatakan, bahwa untuk menghadapi lajunya pembangunan di bidang Informasi dan Teknologi (IT), juga dihadapkan dengan dilema sosial. Dilema itu, yakni permasalahan krisis akhlak, etika atau moral yang dialami oleh anak-anak dan generasi muda saat ini.

“Saya berkeinginan melalui lomba seperti ini, maka dapat membantu, mendukung dan ikut membentengi anak-anak kita supaya berakhlak mulia,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Guru Khalil  sangat setuju dengan tema yang pada lomba Pildacil ini. Sebab, sangat tepat, yaitu ”Rasulullah SAW Idolaku. Untuk itu ia berharap kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW semakin tertanam dihari anak anak peserta lomba.

“Mari kita idolakan Nabi Muhammad  SAW yang punya kepribadian sangat mulia. Jangan terlalu mengidolakan artis, bintang film, sinetron, dan  penyanyi,” ajaknya.

Terpisah, Ketua pelaksana Pildacil Tingkat Kabupaten Banjar, Said Abdullah mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada Bupati Banjar yang telah memfasilitasi hingga terlaksana kegiatan FKDMI ini.

“Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, apalagi dengan tema Rasulullah SAW Idolaku, semoga anak anak kita bisa meneladani Rasulullah,” tambahnya

Sekda Kota Banjarbaru ini juga mendoakan mudah-mudahan agar para peserta menjadi anak yang sholeh dan sholehah, karena menjadikan Rasulullah sebagai idola.

Ketua DPC FKDMI Kabupaten Banjar,  Jamani menyampaikan, bahwa peserta berjumlah 30 orang dari berbagai kecamatan se – Kabupaten Banjar. Para peserta mulai tingkat SD sederajat, bahkan ada peserta lomba ada dari PAUD.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Kalimantan Selatan, dan pada tahun 2020 nanti akan kita programkan untuk tingkat provinsi untuk mewakili tingkat nasional,” pungkasnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author