IMG 20190609 WA0009
BUDAYA DAERAH

Bupati Banjar Tidak Hadiri Puncak Haul Datu Kalampayan ke -213

Martapura : Bupati Banjar H Khalilulrahman hampir dipastikan tidak hadiri puncak haul Datu Kalampayan ke-213 di Mesjid Tuhfaturrahhibin, Desa Dalam Pagar Ulu, Martapura, Senin (10/6/2019).

Puncak Haul ke-213 Syekh Muhammad Arsyad Al- Banjari yang digelar 6 Syawal 1440 H akan berlangsung pagi ini. Namun, Bupati Banjar H. Khalilulrahman tidak dapat mengikutinya, sebab bertepatan dengan keberangkatannya menunaikan ibadah umroh.

Ketidakhadiran Bupati Banjar ini dibenarkan PJ Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana disela kehadirannya open house yang digelar Ketua DPRD Banjar H. Rusli, Sabtu (8/6/2019).

“Pak Bupati tidak dapat berhadir pada puncak Haul Datu Kalampayan ke -213. Tetapi, Beliau mengikuti rangkaian kegiatan haul sejak Jumat malam di Mesjid Tuhfaturrahhibin,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia haul Datu Kalampayan H. Muhammad membenarkan, bahwa Bupati Banjar akan berangkat umroh pada Senin pagi (10/6/2019).

“Iya Pak Bupati Umroh, tetapi sebelumnya Bupati Banjar H. Khalilulrahman mengikuti rangkaian haul sejak malam pertama,” terangnya.

H. Muhammad mengungkapkan, panitia haul menyiapkan 80 ribu kotak nasi samin untuk para jamaah haul yang hadir.

“Jumlah jamaah tahun ini diperkirakan akan semakin bertambah, sehingga jika tahun lalu disiapkan 60 ribu, maka tahun ini 80 ribu kotak nasi samin kami siapkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *