DAERAH

Pemkab Banjar Kucurkan Dana 500 Juta Untuk Perbaiki Guest House Sultan Sulaiman

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menyiapkan anggaran Rp 500 Juta untuk memperbaiki Guest House (GH) Sultan Sulaiman, yang berada di Jalan Ahmad Yani KM 39, Martapura, Selasa (24/10/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Banjar, Khairullah Anshari. Ia mengatakan perbaikan tersebut didasari oleh kondisi kamar yang tidak terawat lagi pasca pandemi covid beberapa waktu yang lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Banjar, Khairullah Anshari. (Foto : Rizal)

Ia menuturkan, GH Sultan Sulaiman untuk saat ini sangat sepi peminat. Walaupun kamar sepi peminat, untuk aula GH masih ramai di sewa untuk kebutuhan dinas dan acara-acara lainnya.

“Biasanya kalau ada orang yang mau menginap di Guest House Sultan Sulaiman, pas melihat kondisi kamar, mereka langsung tidak minat. Oleh sebab kami lakukan perbaikan,” ujar Khairullah.

Khairullah mengungkapkan saat ini pihaknya sudah melakukan proses perbaikan Guest House tersebut. Hal ini ucap Khairullah, merupakan komitmen agar bisa mengangkat kembali GH agar laku lagi.

Situasi perbaikan didalam GH Sultan Sulaiman. (Foto : Rizal)

“Saya sebagai Kabag Umum Setda Banjar, tentunya berkomitmen, kemaren kan kita memperbaiki lingkungan, nah sekarang kita akan berkomitmen agar supaya GH Sultan sulaiman kamarnya bisa laku lagi,” jelasnya.

Untuk anggaran, tambah Khairullah, Pemkab Banjar membutuhkan dana Rp 500 juta untuk memperbaiki bangunan gedung tersebut melalui lelang.

“Setelah selesai diperbaiki nanti, kita akan promosikan GH, dengan membagikan brosur dan promosi di sosial media agar kembali laku,” sebutnya.

Untuk harga sewa di Guest House sultan sulaiman, lanjutnya, dana akan masuk ke Pendatan Asli Daerah (PAD), dengan harga kamar standar Rp 300 ribu,meeting dinas di aula Rp 1 juta.

“Kalau meeting dinas perorangan Rp 2 juta, kalau yang komersil Rp 3 juta, komersil maksudnya kalau ada orang membuka pameran disitu,” tutupnya.

Rizal News

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago