DAERAH

Pemkab Banjar Siapkan Dana 300 Juta Rupiah Untuk Festival Pasar Terapung 2023

MARTAPURA – Festival Pasar Terapung yang rutin digelar Pemkab Banjar setiap tahunnya, akan kembali digelar pada 18-19 November 2023, di Desa Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Jumat (17/11/2023).

Namun, ada yang berbeda pada festival tahun 2023 ini, pada tahun sebelumnya, Festival Pasar Terapung selalu digelar di Dermaga Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, tahun ini digelar di Desa Lok Baintan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kadisbudporapar Kabupaten Banjar, Riza Rusadi. Ia mengatakan festival tahun ini konsepnya berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Jadi nanti ada venue open ceremonial, ada tongkang di tengah sungai untuk pertunjukan seni budaya, dan untuk bupati berinteraksi dengan pedagang pasar terapung. Jadi ada venue ditengah sungai, atau panggung terapung,” ujar Riza, Jumat (17/11/2023) pagi.

Untuk Festival Pasar Terapung 2023, sebut Riza, tahun ini Pemkab Banjar telah menyiapkan anggaran kurang lebih 300 juta Rupiah untuk penyelenggaraan festival tahunan tersebut.

Saat ditanya kenapa lokasi Festival Paaar Terapung 2023 berbeda dengan sebelumnya, Riza menyebutkan karena kondisi sungai yang surut tidak memungkinkan untuk menggelar festival.

“Pertama kondisi sungai surut tidak memungkinkan, kedua konsepnya kan kita ubah, dulu kan banyak didarat tahun ini konsepnya kita ganti jadi banyak disungai,” pungkasnya.

Rizal News

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

19 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago