Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemprov Kalsel Perbaiki Gedung Seni Balairung Sari di Taman Budaya Kalsel

KBK.NEWS BANJARMASIN – Pemprov Kalsel melakukan renovasi dan perbaikan Gedung Kesenian Balairung Sari di Taman Budaya Kalsel untuk kenyamanan pementasan seni.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan melakukan renovasi Balairung Sari.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti menjelaskan, renovasi atau perbaikan ini dilakukan setiap tahun agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat maupun seniman.

“Tahun ini kita kembali melakukan perbaikan pada atap gedung, supaya tidak ada kebocoran pada saat kegiatan digelar di dalam gedung,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (16/10/2024).

Menurut Suharyanti, perbaikan Balairung Sari di Taman Budaya Kalsel diperkirakan memerlukan waktu sekitar 3 bulan. Penyelesaian perbaikannya ditargetkan sebelum akhir tahun 2024.

Suharyanti mengungkapkan, bahwa Pemprov Kalsel terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para seniman maupun masyarakat di Taman Budaya Kalsel. Hal tersebut diantaranya melakukan perbaikan dengan menaikkan lantai, ruang rias, dan juga toilet yang ada di panggung belakang.

“Ini juga menjadi persiapan kami untuk menyambut kegiatan Temu Karya Taman Budaya Se Indonesia Tahun 2025 dan Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumahnya,” ujarnya.

Sumber : MC Kalsel/usu

Exit mobile version