Kantor Berita Kalimantan

Pemuda HSU Sosialisasi Pemilih Cerdas Di Wilayah PSU Banjarmasin Selatan

Sejumlah Pemuda Dari Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Berikan Dukungan PSU Pilgub Kalsel Di Banjarmasin Selatan Dengan Sosialisasi Pemilih Cerdas Tolak Politik Uang, Sabtu (3/4/2021).

Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel akan digelar di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan. Untuk PSU Pilgub Kalsel di Kota Banjarmasin dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan 301 TPS dan 107 ribu lebih pemilih.

Untuk membantu agar pemilu semakin berkualitas dan terciptanya pemilih yang cerdas sejumlah pemuda dari Kota Amuntai membagikan selebaran yang isinya menolak politik uang atau money politics.

Pemuda HSU Sosialisasi Tolak Politik Uang Di PSU Pilgub Kalsel Di Banjarmasin Selatan
Pemuda HSU Sosialisasi Tolak Politik Uang Di PSU Pilgub Kalsel Di Banjarmasin Selatan

“Kami ada 9 orang pemuda dari Kota Amuntai dengan naik sepeda motor ke Banjarmasin, khususnya ke Banjarmasin Selatan yang menjadi wilayah PSU. Disini kami membagikan selebaran yang mengajak masyarakat menolak tegas politik uang,” tegas pimpinan rombongan, Emma Rivilla, Jumat (2/4/2021).

Menurut Emma, masyarakat perlu diberikan pendidikan politik agar melahirkan pemilih yang cerdas dan salahsatunya dengan mengajak mereka menolak politik curang dan politik uang.

“Nah melalui pembagian selebaran yang memberikan pemahaman untuk menolak politik uang kita harapkan masyarakat menjadi lebih cerdas dalam memilih pemimpin termasuk di PSU Pilgub Kalsel mendatang,”tegasnya.

Pembagian selebaran menolak politik uang, ungkap Emma, dibagikan langsung kepada masyarakat di wilayah Banjarmasin Selatan.

“Kami dari anak muda HSU membagi selebaran di Muara Kelayan, Banjar Indah dan Pemurus, bahkan sampai ke dalam Gang Gang kecil. Didalam selebaran juga berisi tulisanhukuman bagi pemberi dan penerima uang, bahkan dari sisi agama islamnya,” pungkas Emma Rivilla.

 

Exit mobile version