Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pencuri Mobil Berpura – Pura Juru Parkir Ditangkap Polres Banjarbaru

KBK.NEWS BANJARBARU – Polres Banjarbaru berhasil menangkap pelaku pencurian mobil dengan modus berpura -pura jadi juru parkir saat pelaksanaan wisuda mahasiswa ULM di Banjarbaru.

MSR (27) seorang pria nekat melakukan aksi pencurian saat pelaksanaan wisuda mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarbaru. Saat akan melakukan aksinya ia berpura – pura sebagai tukang parkir.

“Pelaku menyamar sebagai tukang parkir saat acara wisuda. la meminta korban untuk meninggalkan kunci di dalam mobil dengan alasan mempermudah pengaturan parkir,” jelas Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji, Kamis (17/10/2024).

Menurut AKP Syahrujo pelaku “MSR” (27) berdomisili di Kelurahan Manarap Lama, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Ia berhasil ditangkap pada Rabu, 16 Oktober 2024, sekitar pukul 17.00 WITA, di rumahnya di salah satu kompleks perumahan di Kecamatan Kertak Hanyar.

Dari pelaku polisi juga mengamankan dua unit mobil, yakni Toyota Kijang Innova 2.0 GMT tahun 2016 berwarna putih dan Mitsubishi X-Pander berwarna hitam.

Penangkapan dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Haris Wicaksono. Dalam operasi penangkapan pelaku pencurian didukung Tim gabungan dari Unit Resmob Polres Banjarbaru, Macan Kalsel, dan Unit Resmob Polres Banjar.

Exit mobile version