Pengendara Ojol Laporkan Penyebar Fitnah dan Pemborgol Lehernya ke Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Ahmad Humaidi, bersama dengan puluhan pengendara ojek online (Ojol) lainnya mendatangi Mapolres Banjarbaru, Kamis (8/6/2023) siang.

Kedatangan puluhan ojol tersebut didasari karena perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh SB (Inisial) kepada Ahmad Humaidi yang memborgol lehernya di salah satu rumah makan, di Jalan Karang anyar Banjarbaru.

“ Kedatangan saya kesini untuk melaporkan yang saya alami, seperti diborgol di leher, divideo dan juga diviralkan sampai membuat ibu saya dirumah menjadi sakit-sakitan,” ujar Humaidi kepada KBK.news

Sementara itu, Hadi Permana selaku Penasehat hukum Humaidi, menyampaikan pihaknya akan mencoba menempuh jalur Restorative Justice terlebih dahulu, sebelum melangkah ke jalur pidana.

“ Yang jelas terlebih dahulu kita menuntut agar yang memviralkan serta yang mengunci dan memborgol leher klien saya ini meminta maaf. Pasalnya ini seolah-olah klien saya yang menjadi seorang penipu dan diperlakukan seperti itu,” ungkap Hadi Permana.

Untuk terduga pelaku pemborgol leher Humaidi saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Dari pengakuan terduga pelaku SB, dirinya membeberkan bahwa perbuatan tersebut dilakukannya hanya untuk menggertak Humaidi saja.

” Saya hanya menggertak saja,” singkat SB saat diklarifikasi awak media.

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yopie Andri Haryono , memastikan saat ini pemborgol telah diamankan oleh Bhabinkamtibmas Loktabat Utara, Aipda Adry Hidayat.

“ Pelaku berinsial SSB berhasil diamankan anggota Bhabinkamtibmas Loktabat Utara,” ujarnya di Banjarbaru, Kamis (8/6/2023).

Terduga pelaku sendiri, lanjutnya bekerja sebagai penjaga malam sekaligus tukang sampah di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“ Untuk proses selanjutnya pelaku akan diserahkan ke Polres Banjarbaru,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai