Screenshot 2019 04 23 16 15 49 01
PEMERINTAHAN POLITIK

Pengamanan Perolehan Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Banjar Tetap Maksimal

Martapura : Pasca pemungutan suara pemilu serentak 2019 pengamanan perolehan suara di Kabupaten Banjar tetap berjalan maksimal dari Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura, Selasa (24/4/2019).

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, rasa syukurnya, karena pemilu di Kabupaten Banjar berjalan aman dan kondusif. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para alim ulama. Sebab mereka sangat berperan terciptanya situasi aman dan kondusif di Kabupaten Banjar.

“Mengenai hasil pemilu atau perolehan suara, kami lakukan pengamanan maksimal 24 jam mulai dari TPS sampai ke kecamatan. Untuk pengamanan pemilu ini, kita dibantu jajaran TNI,” jelas AKBP Takdir Mattanete (24/4/2019).

Selanjutnya, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menegaskan, pihak bersama jajaran jajaran Kepolisian tetap mengawal dan mengamankan hasil pemungutan suara. Untuk itu ia meminta agar masyarakat tetap tenang, sebab semuanya berjalan aman dan kondusif.

“Kepada para caleg atau peserta pemilu, kami berpesan untuk menghormati hasil pemungutan suara dari KPU. Kami dari TNI dan Kepolisian siap mengamankan hasil pemilu dari gangguan yang dapat menggangu ketertiban di masyarakat Kabupaten Banjar,” tegasnya.

Pengamanan perolehan suara pemilu 2019 di Kabupaten Banjar saat ini terfokus di kecamatan dan tetap maksimal oleh TNI serta Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *