Perbaikan Pipa Milik BPAM Banjarbakula Yang Bocor Ditargetkan Selesai 5 Hari

KBK.News, MARTAPURA – Perbaikan kebocoran pipa transmisi air baku di area Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar sejak Senin (8/4/2024) lalu, terus dilakukan oleh Balai PAM (BPAM) Banjarbakula, dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Rabu (17/04/2024) pagi ini, semua pihak dikumpulkan untuk lebih menseriusi penanganan kebocoran pipa transmisi diameter 1200 mm tersebut, terutama Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III sebagai pemilik aset jalur pipa transmisi air baku, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan selaku regulator air baku permukaan pada jaringan Irigasi Riam Kanan dan juga PTAM Intan Banjar selaku operator air bersih di Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya.

Tim teknis dari gabungan BWS Kalimantan III dan BPAM Banjarbakula telah menurunkan alat berat di Desa Sungai Landas. Saat ini tengah dilakukan pengerukan sambil menunggu aksesoris perbaikan pipa yang dipesan datang.

Rencananya Kamis (18/04/2024) besok, aksesoris sambungan buatan untuk pipa GRP 1200 mm datang ke lokasi. Perbaikan ditarget selesai pada Sabtu (20/04/2024) dan langsung dilakukan ujicoba.

Kasi Produksi BPAM Banjarbakula Robby membenarkan hal tersebut. Saat ini tim teknis tengah maksimal mengupayakan perbaikan kebocoran pipa 1200 mm di Sungai Landas.

Saat ditanya kapan selesainya perbaikan? Robby mengungkapkan berdasarkan hasil rapat internal, diperkiraan perbaikan selesai dalam lima hari.

“Kamis besok alat sudah dipasang, Sabtu kita mulai ujicoba, mudah-mudahan berjalan lancar,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai