WC Umum Di Kota Banjarbaru Terpaksa Tutup Akibat Krisis Air Bersih

KBK.NEWS, MARTAPURA – Bocornya pipa air baku dari SPAM Banjarbakula menyebabkan WC umum di Kota Banjarbaru hanya melayani siang hari dan malam hari tutup total, Selasa (16/4/2024).

Dalam sepekan terakhir puluhan ribu pelanggan air bersih yang dipasok PTAM Intan Banjar di wilayah Kota Banjarbaru dan sebagian wilayah Kabupaten Banjar, seperti Kota Martapura mengalami krisis air bersih.

Salah satu yang terdampak, yakni WC umum yang terletak di tengah Kota Banjarbaru atau disisi Lapangan Murjani. WC umum ini sejak awal terjadinya krisis air bersih tidak beroperasi maksimal dan hanya melayani pada siang hari.

” Karena terbatasnya air bersih, maka WC umum ini hanya melayani pada siang hari, karena sejak sore air tidak lagi mengalir,” ujar Anang penjaga WC Umum, Selasa (16/4/2024).

Menurut Anang, ia dan sebagian pelanggan yang terdampak tidak mendapat informasi kapan krisis air bersih berakhir. Sepengetahuan mereka pipa air baku utama SPAM Banjarbakula yang memasok ke PTAM Intan Banjar mengalami kebocoran di sekitar Bendungan Riam Kanan belum diperbaiki.

” Kami tidak tahu kapan krisis air bersih ini akan berakhir. Jadi kami tidak mendapat informasi kapan perbaikan dilakukan dan estimasi berakhirnya krisis air bersih,” pungkas Anang.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai