DAERAH

Perubahan Caleg Nasdem Kabupaten Banjar Selesai Sebelum Pengumuman DCT

KBK.NEWS, MARTAPURA – Jelang pengumuman DCT perubahan dan pergantian Caleg Nasdem Kabupaten Banjar proses administrasinya sudah memenuhi syarat untuk Pemilu 2024, Senin (2/10/2023).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar Akhmad Rizanie Anshari mengatakan, saat ini semua berkas kelengkapan untuk DCT dari Partai Nasdem hampir tidak ada masalah. Kalau sebelumnya ada kekurangan persyaratan surat keterangan dalam bentuk hardcopy bagi pensiunan, kini semuanya sudah dilengkapi.

Hal lain, beber Rizanie, persoalan keterwakilan perempuan juga sudah selesai, kalau sebelumnya ada sedikit kendala karena adanya perubahan peraturan.

“Ada pergantian caleg dari DCS Ke DCT dari Dapil 2, karena ada caleg kita yang mengundurkan diri. Namun pergantian sudah selesai setelah ada penggantinya yang telah disetujui dan ditetapkan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Nasdem. Jadi kini kita tinggal pengumuman dan penetapan DCT dari KPU,” tegas Akhmad Rizanie Anshari yang juga Wakil Ketua DPRD Banjar ini.

Sesuai jadwal dan tahapan pemilu, pada Tanggal 4 Oktober 2023 KPU akan mengumumkan daftar calon tetap (DCT) Caleg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Sebelumnya Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa mengatakan, sesuai PKPU apabila sudah terdaftar di DCT maka sudah tidak bisa diganti atau dirubah. Hal itu berkenaan dengan segera dilakukannya dengan dimulai pencetakan surat suara untuk Pemilu 2024.

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago