Jalan Sehat Perwosi Kabupaten Banjar
BUDAYA PEMERINTAHAN TIPS & TRIK

Perwosi Banjar Gelar Jalan Sehat

Perwosi Banjar Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama di Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha Martapura. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengkampayekan kebiasaan berolahraga dan pola hidup sehat.

IMG 20191015 WA0053
Jalan Sehat Perwosi Kabupaten Banjar

Ratusan peserta Jalan Sehat memenuhi Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha, Martapura, untuk mengikuti kegiatan Senam Bersama yang dilanjutkan dengan Jalan Sehat, Minggu (12/10/2019) pagi.

Turut serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman, Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah, Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalimantan Selatan, Marlian Karim, Ketua Perwosi Kabupaten Banjar, Hj Nency Oktavia, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto dan perwakilan Forkopimda.

Kemeriahan kegiatan sangat terasa oleh para peserta, sambil terus mengikuti gerakan-gerakan instruktur senam, sesekali mereka berteriak dan tertawa lepas, sebelum mengawali Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Banjar bekerjsama dengan Dinas pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar.

Tepat Pukul 08.00 Wita, usai Senam Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman melepas peserta Jalan Sehat dengan rute dimulai dari RTH Ratu Zalecha ke Jalan Ahmad Yani, kemudian Jalan Ahmad Yani, lanjut ke Jalan Suka Ramai dan kembali ke RTH yang dilanjutkan dengan pembagian Doorprize.

Pada sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas antusias masyarakat pada kegiatan yang dimotori oleh Perwosi Kabupaten Banjar. Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu langkah startegis mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sehat dan berkualitas.

“Jalan Sehat dan Senam merupakan salah satu olahraga yang mudah, murah dan menyehatkan bagi tubuh dan jiwa kita. Saya berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu ataupun kaum wanita untuk membiasakan berolahraga,”katanya.

Sekda Banjar juga menyatakan, melalui jalan sehat dan senam bersama dapat mempererat silaturrahmi masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Banjar,” ungkapnya penuh harap.

Sementara Itu, Ketua Perwosi Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia mengatakan, kegiatan senam bersama dan jalan sehat adalah salah satu program dari Perwosi Kabupaten Banjar. Ini bagian dari upaya mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Kegiatan ini merupakan, dalam rangka menciptakan keluarga yang sehat, kuat dan sejahtera. Sekaligus dengan memperkenalkan dan memasyarakatkan gaya hidup sehat dengan cara rutin berolahraga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *