Kantor Berita Kalimantan
Home » Politik Uang Di Kalsel Tinggi Diatas Rata Rata Nasional
EKONOMI POLITIK

Politik Uang Di Kalsel Tinggi Diatas Rata Rata Nasional

IMG 20191112 121603 01
IMG 20191112 121603 01

Politik uang (Money Politics) pada pelaksanaan pemilu di Kalsel cukup tinggi dan bahkan berada diatas rata-rata nasional, sehingga mengakibatkan biaya politik tinggi (12/11/2019).

Pada saat memberikan sambutan penyerahan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur di DPW PKS Kalsel, Denny Indrayana mengatakan, penggunaan politik uang di Kalsel terbilang tinggi, bahkan diatas rata-rata nasional.

“Ini hasil penelitian teman saya yang namanya sangat di kenal di Indonesia, namun tidak saya sebutkan namanya. Untuk itu perlu kita perbaiki bersama agar bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan,” ujarnya (12/11/2019).

Pakar hukum tata negara ini juga mengungkapkan, ia berkomitmen untuk tidak melakukan praktek politik uang dan politik biaya tinggi. Karena itu dalam setiap sosialisasi ia selalu memberikan pemahaman tentang upaya menghindari politik uang, karena hal tersebut tidak benar.

“Kami berusaha semaksimal mungkin menghindari biaya politik tinggi, karena untuk efektivitas saat menjalankan roda pemerintahan. Kalau terlalu banyak modal tentu mengganggu konsentrasi,” pungkasnya.

Berita Terkait

1 comment

Denny Indrayana Sampaikan Calon Pendampingnya di Pilgub Kalsel 2020 November 12, 2019 at 10:12 AM

[…] Politik Uang Di Kalsel Tinggi Diatas Rata Rata Nasional […]

Reply

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan