Kantor Berita Kalimantan
Home » Polres Banjar Siap Amankan Jalur Sungai Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul
BUDAYA DAERAH

Polres Banjar Siap Amankan Jalur Sungai Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

IMG 20200203 WA0016
Jamaah haul Jalur Sungai

Polres Banjar Bersama Relawan Haul Ke – 15 Abah Guru Sekumpul Siap Membantu Jamaah Haul Yang Menggunakan Jalur Sungai Martapura Agar Aman Dan Lancar (3/2/2020).

Guna memantapkan kesiapan pengamanan even besar Haul ke – 15 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, Polres Banjar gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan semua pihak terkait. Rakor di Aula Tribrata ini dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo.

Seusai Rakor, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo kepada media mengatakan, pihaknya ingin pengamanan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul lebih baik dari tahun sebelumnya. Sebab, pihaknya telah belajar dari tahun sebelumnya dan dilakukan perbaikan agar para jamaah aman dan nyaman.

IMG 20200203 WA0015 01
Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo

Sedangkan terkait kesiapan personil, ungkap Andri Koko Prabowo telah siap sekitar 1.300 personil polisi, dan diantaranya dari Polda Kalsel.

“Personil dari Polda yang BKO di Polres Banjar sebanyak 775 orang, dan semua personil akan disebar disejumlah titik sejak 29 Februari sampaikan 2 Maret 2020,” jelasnya (3/2/2020).

Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo mengungkapkan, salah satu yang juga mendapat perhatian adalah keamanan para jamaah yang menggunakan transportasi sungai. Untuk itu sejumlah personil dan kapal patroli polisi juga disiagakan.

“Berdasarkan evaluasi pada haul-haul tahun sebelumnya, maka kami dari kepolisian dan relawan siap membantu jamaah yang menggunakan transportasi jalur sungai,” tegasnya.

Diperkirakan ratusan ribu jamaah, bahkan lebih akan memenuhi Kota Martapura pada puncak Haul Ke – 15 Abah Guru Sekumpul di Mushalla Ar-Raudah, Sekumpul. Puncak Haul Abah Guru Sekumpul akan digelar 1 Maret 2020.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan