Site icon Kantor Berita Kalimantan

Polsubsektor Cintapuri Darussalam Permudah Layanan Kepolisian

Kapolsek Simpang Empat Iptu Alhamidie.

MARTAPURA – Tersedianya Polsubsektor Cintapuri Darussalam guna mempermudah layanan kepolisian untuk masyarakat di Kecamatan Cintapuri Darussalam. Rabu (31/8/2022) pagi.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Simpang Empat, Iptu M AlHamidie mengatakan Polsubsektor tersebut akan diisi oleh 8 personil kepolisian Polres Banjar.

” Ada 8 Personil, diantaranya 1 Komandan pos Polisi, 1 pelayanan administrasi, dan 6 anggota jaga, sema dirolling 24 jam per regu,” Ucapnya

8 Personil Kepolisian yang berjaga di Polsubsektor Cintapuri Darussalam tersebut difasilitasi dengan 2 buah sepeda motor untuk patroli, serta komputer untuk pelayanan juga sudah disiapkan.

” Fasilitas seperti lampu apill, senter, tongkat polisi, borgol, segala macam mebeller, dan sebagainya sudah kita siapkan semuanya,” sebutnya

Alhamidie berharap,dengan adanya Polsubsektor tersebut akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dari kepolisian, khususnya di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

“Kami mengharapkan masyarakat sudah lebih dekat untuk pelayanan kepolisian baik itu administrasi maupun yang berhubungan dengan kependudukan. Kalau ada kejadian kriminal cukup melapor ke Polsubsektor ini saja,” jelasnya.

Untuk kasus pidana itu, ujar Alhamidie akan diterimakan di Polsubsektor Cintapuri dan Darussalam dan akan tetap ditindaklanjuti di Polsek Simpang Empat.

Usai Pengukuhan Polsubsektor, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso beserta jajaran memantau lokasi rencana pembangunan Polsek Cintapuri Darussalam 4 Km dari Polsubsektor.

Iptu M Alhamidie memaparkan rencana pembangunan tersebut akan direalisasikan di samping kantor Kecamatan Cintapuri Darussalam. Luas tanahnya 1 (satu) hektar dan merupakan tanah hibah dari H Rusli, tokoh masyarakat Cintapuri Darussalam.

“Pembangunan Polsek Cintapuri Darussalam menggunakan anggaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tahun 2023 ,” pungkasnya

Exit mobile version