Kantor Berita Kalimantan
Home » PW IPNU Kalsel Salurkan Bantuan Masyarakat Untuk Korban Kebakaran di Kotabaru
BUDAYA DAERAH

PW IPNU Kalsel Salurkan Bantuan Masyarakat Untuk Korban Kebakaran di Kotabaru

PW IPNU Kalsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kotabaru
PW IPNU Kalsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kotabaru

PW IPNU Kalsel himpun dan salurkan bantuan masyarakat untuk korban kebakaran di Kotabaru. Bantuan yang diserahkan merupakan hasil kerja gabungan para relawan dari berbagai organisasi dan komunitas yang peduli korban kebakaran di Kotabaru (5/12/2019).

Kebakaran hebat yang terjadi di Desa Sungai Bali pada pekan lalu telah menghanguskan ratusan rumah warga. Lebih dari 1000 jiwa menjadi korban dan membutuhkan bantuan dari masyarakat lainnya.

IPNU Kalsel salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kotabaru
IPNU Kalsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kotabaru

Melihat kondisi ini sejumlah organisasi dan relawan di Kalsel mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk membantu para korban. Hal ini juga dilakukan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalsel.

Wakil Ketua PW IPNU Kalsel, mengatakan, bantuan yang PW IPNU Kalsel salurkan untuk membantu para korban kebakaran berasal dari berbagai relawan yang ada di Kalsel. Ia menyebutkan diantaranya,
antaranya dari Ansor, BANSER Kabupaten Banjar, LKNU, IPPNU, CBP, KPP, Gerakan Santri Nusantara, Salikul Akhiroh, Karang Taruna Karang Intan, STIT Darul Ulum Kotabaru, Politeknik Kesehatan Banjarmasin, Himpunan Jurusan Gizi Banjarmasin, Ambalan Pramuka MAN 1 Tapin, Pendaki Berkumis, Komunitas Pendaki Tapin, Batis Penjelajah, Oln Outdoor, Kompas Banua Tapin, Life Nature, dan lainnya.

“Total donasi masyarakat dari hasil penggalangan dana sebesar Rp 31.140.500 dan itu langsung kami belikan ke sejumlah barang yang di perlukan oleh para korban,” jelasnya.

Muhammad HS juga menyampaikan, barang yang pihaknya beli diantranya, paket sembako, perlengkapan sekolah, dan perlengkapan bayi.

“Alhamdulillah semua donasi yang terkumpul tersalurkan kepada para korban kebakaran di Kotabaru. Terima Kasih kepada semua relawan yang telah menjalankan misi kemanusian untuk menolong saudara kita yang sedang ditimpa bencana,” ucapnya.

Kemudian, Bendahara PW IPNU Kalsel, Fahrin Rijali menyatakan, kegiatan yang pihaknya gelar bersama para relawan merupakan bukti kesadaran sebagai makhluk sosial.

“Kita manusia mestinya selalu bermanfaat bagi orang lain. Kegiatan ini bentuk solidaritas kami atas saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan