IMG 20190507 WA0021
POLITIK

Rapat Pleno Rekapitulasi Kecamatan Martapura Dikebut

Martapura : Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 Kecamatan Martapura Dikebut dan akhirnya rampung tengah malam sekitar pukul 24.00 Wita. Hasil rekapitulasi segera dibawa ke rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Banjar dinihari ini juga, Rabu (8/5/2019).

IMG 20190506 174521
Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah

Sejumlah peristiwa terjadi pada proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan Martapura. Kendala yang dialami, diantaranya terselipnya kotak suara, banyaknya interupsi saksi dan hilangnya soft data DAA1 dan lainnya.

Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah yang turut mengawasi jalannya rekapitulasi di tingkat Kecamatan Martapura mengaku semuanya merasa lelah. Untuk itu ia memahami ketidakhadiran Ketua PPK Martapura yang lebih memilih istirahat.

“Kami memahami kondisi fisik serta psikologis teman-teman di PPK Martapura dan KPU Banjar. Mereka bekerja hampir 24 jam pasca pemungutan suara 17 April lalu,” jelasnya.

Mantan Ketua KPU Banjar ini menyatakan, proses rekapitulasi di Kecamatan Martapura telah selesai dan hasilnya segera diplenokan di tingkat Kabupaten dinihari ini juga. Sebab, besok harus dibawa untuk diplenokan di tingkat Provinsi Kalsel.

“Besok dijadwalkan akan digelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Provinsi Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Untuk itu rapat pleno tingkat Kabupaten harus diselesaikan segera,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *