Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rekrutmen Panwascam Di Kabupaten Banjar Selesaikan Tahap Administrasi

MARTAPURA – Perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar, saat ini sudah menyelesaikan tahap seleksi administrasi berkas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Fajeri Tamzidillah, melalui Anggota Bawaslu Banjar Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Organisasi dan Diklat, Rizky Wijaya Kusuma mengatakan ada 339 orang peserta yang lulus tahap administrasi, yang sebelumnya ada 361 peserta.

” Yang tidak lolos administrasi kebanyakan karena umur yang tidak memenuhi syarat (dibawah 25 tahun), dan ada beberapa yang lain berkasnya yang tidak lengkap, ada juga yang lengkap namun ada sebagian berkasnya yang tidak sah,” ujar Rizky, Kamis, (13/10/2022), siang.

Para peserta yang berhasil lolos administrasi, lanjut Rizky, akan menjalani tes tertulis atau Computer Assisted Test (CAT) di tahapan selanjutnya pada tanggal 15-16 Oktober 2022.

” Rencananya kami akan melaksanakan tes tertulis atau CAT di SMKN 1 Martapura dengan menggunakan fasilitas komputer dan jaringan disana,” paparnya

Lebih jauh, dirinya menjelaskan pada tahap CAT, peserta nantinya akan diberikan 100 soal yang akan dijawab dalam kurun waktu 90 menit.

” Peserta akan diberikan 100 soal dalam kurun waktu 90 menit, tentu saja soal akan didominasi perihal kepemiluan, yang soalnya akan langsung diberikan oleh Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi,” jelasnya

Untuk indikator kelulusan CAT, Rizky mengatakan akan mengambil 40 perseb saja dari tes tertulis atau CAT dan 60 persennya dari tes wawancara.

” Sehingga nanti dari 339 orang peserta calon panwascam yang sekarang akan dipilih lagi menjadi 120 orang peserta dengan nilai terbaik,” pungkasnya

Exit mobile version