Site icon Kantor Berita Kalimantan

Resmi! Presiden PKS Umumkan Usung Duet Anies Baswedan – Sohibul Iman

KBK.NEWS, JAKARTA – Terbaru! Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengumumkan mengusung duet pasangan Anies Baswedan – Sohibul Iman di Pilkada 2024, Selasa (25/6/2024).

Sempat beredar kabar, bahwa PKS hanya akan mengusung kadernya sendiri, yakni Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Sedangkan Anies Baswedan akan di posisi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta saja.

Namun, setiap detik dinamika politik di tubuh PKS dinamis bergerak cepat. Terbaru Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan duet Anies Baswedan – Sohibul Iman.

Pengumuman itu Syaikhu sampaikan di acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS untuk pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu juga menyatakan, bahwa pihaknya memang tidak mampu mengusung sendiri duet Anies – Sohibul. Karena itu pihaknya mengajak partai politik lainya untuk sama – sama mengusung Anies Baswedan – Sohibul Iman

“PKS menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi kita yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri, baru 18, syarat pencalonan 22,” kata Syaikhu di Hotel Sahid, Jakarta Selasa (25/6/2024).

Sebelumnya berkembar informasi, bahwa PKS hanya akan mengusung kader mereka sendiri untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Opsi untuk hanya mengusung kader sendiri Sohibul Iman dan tidak mengusung Anies Baswedan menjadi isu politik paling panas pada pekan ini jelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sejumlah parpol yang berpeluang mendukung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 diantaranya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem.

Exit mobile version