Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ribuan Masyarakat Sungai Tabuk Antusias Saksikan MTQN Tingkat Kabupaten Banjar

KBK.News, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLVII Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Sungai Tabuk, menjadi tontonan, hiburan, serta momentum mendapatkan rezeki nomplok bagi masyarakat sekitar, Jumat (26/7/2024).

Dari pantauan KBK.News, tampak ribuan masyarakat Sungai Tabuk dan Sekitarnya antusias untuk menyaksikan perlombaan baca Al-Quran di Venue utama MTQN Sungai Tabuk, di lapangan pasir putih, Desa Sungai Tabuk Keramat.

Alpin, salah satu warga Sungai Tabuk mengaku senang dengan digelarnya MTQN di dekat kediaman nya. Ia mengatakan kegiatan ini menjadi hiburan tersendiri bagi dirinya dan keluarga nya.

“Apalagi kan disini biasanya sepi, setelah acara ini digelar, selain menyajikan tontonan yang membuat hati sejuk, juga terdapat banyak jajanan dari banyak pedagang,” ujar Alpin.

MTQ tersebut, lanjut Alpin, menjadi tontonan dirinya bersama keluarga pada setiap malam. Ia membeberkan bahwa bacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Qori dan Qoriah bisa menenangkan hati dan penghilang lelah setelah seharian beraktivitas.

“Alhamdulillah, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk wilayah kita (Sungai Tabuk),” harapnya.

Kegiatan MTQN ke XLVII Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Sungai Tabuk sudah digelar 3 hari, sejak tanggal 24 Juli 2024, dan rencana nya akan ditutup pada besok 27 Juli 2024 yang rencananya akan ditutup langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Exit mobile version