Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rofiqi : Gerindra Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati, Saya Sendirilah Yang Akan Maju

Ketua DPRD Banjar, H Muhammad Rofiqi. (Foto : Dokumen KBK.News)

KBK.News, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banjar nyatakan tidak membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati Banjar pada Pilkada 2024 mendatang, Senin (6/5/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Banjar, H Muhammad Rofiqi. Ia mengatakan pihaknya masih belum mendapatkan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk membuka pendaftaran calon kepala daerah.

“Jadi, yang menjadi prioritas kami itu adalah kader sendiri. Jadi, kalau ada kader sendiri, kami tidak akan buka pendaftaran kepada orang lain,” ujar Rofiqi, Senin (6/5/2024) sore.

“Kecuali memang tidak ada dari kader sendiri yang maju. Nah tinggal dicek saja nanti, apakah ada kader Gerindra yang maju,” lanjut Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini.

Ia menegaskan, untuk saat ini yang memiliki potensi besar untuk maju sebagai Cabup Banjar, hanya ada satu orang saja, yakni H Muhammad Rofiqi.

“Artinya saya sendiri lah yang akan maju,” tegasnya.

Sebagai orang asli Martapura, dan putra asli daerah, tutur Rofiqi, ia mengaku sangat siap untuk maju di Pilkada sebagai Calon Bupati Banjar.

“Saya kira pengabdian saya yang paling utama dan yang paling penting itu adalah untuk daerah sendiri, yakni Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Untuk bakal wakil calon bupati, tambah Rofiqi, ia rencananya akan merekrut tokoh Gambut Raya.

“Tentu kita mencari wakil yang memiliki kekuatan yang berbeda dengan wilayah yang saya anggap cukup kuat. Artinya kalau Martapura kota, Martapura Timur, itukan sudah kuat. Tentunya kita akan imbangi itu dan kemungkinan besar adalah tokoh Gambut Raya, agar kekuatan ini terbagi,” tutup Politisi Muda Gerindra ini.

Sebelumnya, H Muhammad Rofiqi dinyatakan telah mendapatkan Kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif bulan Februari yang lalu.

Sebagai informasi, Pilkada serentak bakal digelar pada 27 November 2024. Pilkada ini digelar setelah Pemilu 2024, yang mana calon anggota legislatif terpilih sudah ditetapkan lewat rekapitulasi oleh KPU.

Para caleg terpilih, akan dilantik pada Oktober 2024. Sementara, masa pendaftaran calon kepala daerah bakal dimulai pada Agustus 2024 dan penetapan pasangan calon dilakukan pada September 2024.

Hingga kini, masih menjadi pertanyaan apakah H Muhammad Rofiqi akan mengundurkan diri sebagai Anggota DPR RI untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Banjar. Karena, berdasarkan keputusan MK, Anggota Legislatif yang sudah dilantik, harus mengundurkan diri apabila ingin maju di Pilkada.

Exit mobile version