Site icon Kantor Berita Kalimantan

Rofiqi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD IKA Undip Kalsel

BANJARMASIN – H Muhammad Rofiqi S.H. terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumnus Universitas  Diponegoro (IKA Undip) Semarang, Kalsel, Jumat (27/5/2022).

Pengurus DPD IKA Undip Kalsel  sempat kosong setelah meninggal dunia Nadjmi Adhani. Untuk melanjutkan organisasi dan kegiatan, kemudian dilakukan pemilihan Ketua  DPD Undip Kalsel yang baru.

Hal tersebut disampaikan salah satu  anggota panitia pemilihan Ketua DPD IKA Undip Kalsel, H. Khairir Rizani, S.ST. M.Kes. Menurutnya, sebelumnya ada tiga calon yang maju pada pemilihan Ketua DPD IKA Undip Kalsel ini, yakni, dr Tofik Norman Hidayat (Direktur RSUD Ratu Zalecha) Martapura, dr Hj Siti Wasilah, M.Si (Istri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina), dan H Muhammad Rofiqi S.H.

“Namun, Pak dokter Tofik dan Ibu dr Hj Siti Wasilah mengundurkan diri dengan alasan, diantaranya kesibukan dan juga kesehatan. Kemudian dipilih Pak Rofiqi secara aklamasi setelah yang bersangkutan bersedia,” jelasnya, Jumat (27/5/2022) sore.

Alasan dipilihnya Muhammad Rofiqi, beber Rizani, pertama memang yang bersangkutan adalah Alumnus Undip Semarang yang berprestasi. Selain itu Rofiqi punya figur yang baik, diantaranya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar dan juga pengusaha yang sukses.

“Secara kualitas dan kapasitas Pak Rofiqi saya kira sudah tidak diragukan, selain itu ia juga publik figur, yakni sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar. Sedangkan untuk pelantikan dan pengukuhan akan dilakukan oleh DPP setelah struktur Kepengurusan DPD IKA Undip Kalsel terbentuk lengkap,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Rizani juga menyampaikan, bahwa salah satu tujuan selain menjadi ajang berkumpulnya para alumnus, DPD IKA Undip Kalsel juga menjalankan fungsi lainnya. Ia mencontohkan diantaranya memfasilitasi kepada para calon mahasiswa di Kalsel untuk masuk ke Universitas Diponegoro Semarang, dan  juga aktivitas sosial di masyarakat.

“DPD IKA Undip Kalsel juga memberikan pelayanan dan memfasilitasi para calon mahasiswa yang ingin masuk ke Undip Semarang, melalui pembukaan pendaftaran dan tes di Banjarmasin. Jadi para calon mahasiswa tidak perlu ke Semarang. Selain itu juga IKA Undip Kalsel juga menggelar sejumlah bakti sosial, diantaranya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tegas H. Khairir Rizani, S.ST. M.Kes.

Terpisah, H Muhammad Rofiqi ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa dirinya dipercaya untuk menjadi Ketua DPD IKA Undip Kalsel. Menurutnya kepercayaan yang diberikan para senior alumnus Undip Semarang sangat ia hargai dan siap melaksanan tugas dengan baik.

“Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan para senior alumnus Universitas Diponegoro Semarang yang ada di Kalsel. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Insha Allah amanah yang diberikan akan saya jalankan dengan baik,” pungkas politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Exit mobile version