Kantor Berita Kalimantan
Home ยป RSUD Ulin Belum Memiliki Alat Penguji Spesimen Resiko Infeksi Covid-19
BUDAYA DAERAH PEMERINTAHAN

RSUD Ulin Belum Memiliki Alat Penguji Spesimen Resiko Infeksi Covid-19

IMG 20200315 193259
IMG 20200315 193259

RSUD Ulin Banjarmasin belum memiliki alat penguji spesimen resiko infeksi virus corona (Covid-19), padahal sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan penanganan penularan virus berbahaya ini (15/3/2020).

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19. Tetapi, RSUD Ulin Banjarmasin ini, hingga saat ini belum punya alat penguji spesimen resiko infeksi virus corona atau Covid-19 tersebut.

FB IMG 1584251352614
Syaifullah Tamliha, Anggota DPR RI Asal Dapil Kalsel

Sehubungan dengan adanya 3 pasien yang suspect (terduga) terinfeksi Covid-19 dan dirawat diruang isolasi di RSUD Ulin, Anggota DPR RI asal Kalsel Syaifullah Tamliha angkat bicara. Menurut Syaifullah, RSUD Ulin harus memiliki alat penguji spesimen resiko Infeksi Covid-19, agar hasil pemeriksaan bisa dengan cepat diketahui.

“Kalau alat ini ada di RSUD Ulin, maka hasil pemeriksaan cepat diketahui, dan tidak harus dikirim dan menunggu hasil dari Jakarta,” tegasnya (15/3/2020).

Untuk itu Legislator dari PPP ini meminta agar Menteri Kesehatan RI, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto mengirimkan alat penguji spesimen resiko infeksi Covid-19 ke Kalimantan Selatan.

BACA :   DPRD Banjar Siap Bantu Warga TRANSAL Abumbun Jaya Dapatkan Hak Mereka

“Informasi yang saya terima, alat tersebut sudah tiba di Jakarta dari Amerika Serikat. Saya berharap Kalsel mendapat kiriman alat tersebut,” pungkas Anggota Komisi I DPR RI ini.

Foto : Istemewa

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!