IMG 20200411 WA0016 1
IMG 20200411 WA0016 1

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar Sampaikan Satu Positif Baru Terinfeksi Virus Corona, Yakni Seorang Satpam di Salah Satu Mesjid Di Kabupaten (11/4/2020).

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar, dr Diaudin menyampaikan satu tambahan baru positif Covid-19 di Kabupaten Banjar.

“Tadi malam seorang satpam di salah satu masjid di Kabupaten Banjar mendadak jatuh dan setelah dilakukan tes ia positif terinfeksi virus corona,” jelasnya di Commad Center Martapura (11/4/2020).

Menurut dr Diaudin, korban positif terinfeksi virus corona ini telah melakukan kontak dengan 23 orang lainnya. Ke-23 orang tersebut diantaranya adalah keluarga dan pengurus masjid.

“Kepada 23 orang ini diminta melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Peluncuran Pilkada Kabupaten Banjar 2020 Dengan Maskot Si-IBAR

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”4″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Kemudian Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar, Muhammad Hilman mengatakan, lokasi masjid terletak di jalur utama atau jalan provinsi. Hal ini sangat memungkinkan terjadi kontak langsung pengurus masjid dengan banyak orang, sehingga sangat tinggi resiko terjadi penularan.

Baca juga : Ternyata Satpam Di Masjid Ini

“Semua pihak, seperti Pemerintah, MUI, dan organisasi keagamaan pada prinsipnya tidak melarang shalat, tetapi menghimbau agar menghindari kerumunan massa (Social Distancing). Mohon masyarakat bisa memahami ini,” tandasnya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar, 4 orang dinyatakan positif, pasien dalam pengawasan (PDP) nihil, orang dalam pemantauan (ODP) 102 orang.