Kantor Berita Kalimantan
Home » Ternyata Satpam Masjid Al-Munawwarah Kertak Hangar Positif Covid-19
BUDAYA DAERAH

Ternyata Satpam Masjid Al-Munawwarah Kertak Hangar Positif Covid-19

IMG 20200412 000945
IMG 20200412 000945

Ternyata satpam di salah satu masjid yang positif terinfeksi virus corona adalah satpam di Masjid Al – Munawwarah, Km 7,3 Kecamtan Kertak Hanyar (11/4/2020).

Banyak pertanyaan setelah Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten Banjar menyatakan satpam salah satu masjid di Kabupaten Banjar positif terinfeksi virus corona. Sebab, tidak disebutkan nama masjid dan lokasinya.

Belakangan setelah dicari informasi, ternyata satpam tersebut bekerja sebagai sekuriti (Satpam) di Masjid Al-Munawwarah,  Km 7,3 Kertak Hanyar. Satpam yang berusia sekitar 58 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Satpam ini punya riwayat bepergian mengikuti kegiatan Itjima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu. Dari sejumlah informasi yang dihimpum, sejumlah orang yang mengikuti kegiatan di Gowa ini ditetapkan sebagai ODP dan juga PDP Covid-19.

BACA :   Laksanakan PSBB Parsial Banjar Tunggu Arahan Pemprov Kalsel

Masjid Al-Munawwarah di Kertak Hanyar ini selanjutnya ditutup selama 14 hari dan selama ditutup akan dibersihkan,  diantaranya dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan.

Pemerintah telah melakukan himbauan agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu juga dihimbau untuk tidak berkumpul dengan orang banyak atau menjaga jarak,  menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, tetap berada di rumah.

Himbauan yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk melindungi masyarakat agar tidak terinfeksi wabah menular ini.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan