Sebanyak 21 Ribu Liter Minyak Goreng Ludes Diserbu Warga Kota Palangka Raya

1 min read

PALANGKA RAYA – Palangka Raya – Sebanyak 21 ribu liter minyak goreng curah ludes diserbu warga pada operasi pasar yang digelar Pemko Palangka Raya, Senin (25/4/2022).

Operasi pasar ini digelar selama dua hari, yakni mulai Minggu (24/4/2022) di seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Total ada 21 ribu liter minyak goreng bersubsidi yang dijual kepada masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter.

Minyak sebanyak ini dialokasikan untuk 7 kelurahan.

Camat Bukit Batu, Hendrikus Budi merincikan alokasi minyak goreng untuk Kelurahan Banturung sebanyak 5 ribu liter, Kelurahan Habaring Hurung 3 ribu liter, dan Kelurahan Kanarakan 1000 liter.

Kemudian Kelurahan Marang 3.000 liter, Kelurahan Sei Gohong 2.000 liter, Kelurahan Tangkiling 4.000 liter, dan Kelurahan Tumbang Tahai 3.000 liter.

Hendrikus mengatakan, operasi pasar minyak goreng yang didatangkan dari PT Citra Borneo Utara (CBU) ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Menurutnya kegiatan operasi pasar minyak goreng ini disambut antusias oleh masyarakat dan para pelaku UMKM, karena selama beberapa bulan ini mereka sangat kesulitan untuk membeli dengan harga murah.

“Agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, kami juga meminta pihak kelurahan untuk melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan para ketua RT,” tandasnya.(MC Isen Mulang.2/ndk)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author