UMUM

SELAMA 5 HARI WARGA SUNGAI TABUK TIDAK MENERIMA PASOKAN AIR BERSIH DARI PDAM INTAN BANJAR

Pompa intake Intan Banjar  terbakar setelah  disambar Petir 

Dalam 5 hari terarakhir para pelanggan pdam intan banjar di kecamatan  sungai tabuk kabupaten banjar kesulitan mendapatkan air bersih  karena pasokan air tidak mengalirke rumah para pelanggannya. Humas PDAM Intan Banjar Azwar mengatakan gangguan pasokan air bersih  ke pelanggan tersebut disebabkan terbakarnya intake instalasi pengolahan air / IPA  sungai tabuk akibat sambaran petir  pada malam kamis lalu. Kemudian jelas Azwar   intake itu diperbaiki ,tetapi pada hari sabtu kemaren kembali terbakar sehingga petugas terpaksa mengganti dengan pompa darurat yang pasokan air ke pelanggan lebih kecil.  Namun Azwar  menegaskan saat ini sedang dilakukan perbaikan dan segera akan dipasang kembali sehingga pasokan air bersih kepelanggan  bisa kembali normal.

Tadi pagi saat KBK ( Kantor Berita Kalimantan ) melakukan  peninjauan  ke IPA s
sungai Tabuk  ternyata selain Intake yang tersambar Petir,  Genset dan kontrol panel juga mengalami kerusakan . Hanya saja yang disesalkan masyarakat yang jadi pelanggan ,mengapa sampai 5 hari kejadian tersebut belum selesai dan yang terparah  PDAM Intan Banjar tidak menyalurkan bantuan air bersih dengan membagikannya melalui mobil  tangki kepada masyarakat yang terdampak. 

Karena tidak mendapat pasokan Bersih dari PDAM Intan Banjar maka sebagian besar masyarakat terpaksa membeli air minum isi ulang yang ada di sekitar kecamatan sungai tabuk. Bahkan ada warga masyarakat yang mendatangi IPA sungai Tabuk karena tidak memiliki air bersih  untuk pelaksanaan pesta perkawinan yang mereka lakukan pada hari minggu lalu ( 19/01/14).  Tetapi yang terparah menuerut salah seorang penjaga di IPA Sungai Tabuk  adalah. Masyarakat mendatangi IPA Sungai Tabuk dengan marah- marah sambil memukul dinding salah satu bangunan yang ada di lokasi tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *