Kantor Berita Kalimantan
Home » Seluruh Desa Di Kecamatan Sungai Tabuk Salurkan BLT DD
DAERAH

Seluruh Desa Di Kecamatan Sungai Tabuk Salurkan BLT DD

IMG 20200612 110719 01
IMG 20200612 110719 01

Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani menyatakan seluruh desa di daerahnya menyalurkan Bantuan Langsung Dana Desa atau BLT DD pandemi Covid-19 (14/6/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar, Syahrialuddin sebelumnya telah mengatakan ada 38 desa yang tidak menyamurkan BLT DD Tahap I. Pemerintah Desa yang tidak menyalurkan BLT DD untuk penanganan dampak Covid-19 tersebut beralasan dananya habis untuk kegiatan lainnya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas PMD ini tidak menyebutkan nama -nama dari 38 desa yang tidak menyalurkan BLT DD Tahap I tersebut.

Terpisah, Camat Sungai Tabuk, Ahmad Rabani mengatakan,  penyaluran BLT DD untuk masyarakat terdampak Covid-19 didaerah berjalan lancar.

“Di Tahap pertama seluruh desa di Kecamatan Sungai Tabuk telah menyalurkan BLT DD. Bahkan untuk Tahap II sudah dimulai kemarin di Desa Gudang Tengah,” pungkasnya.

BACA :   Puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke- 63

Penyaluran BLT DD untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini punya payung hukum Peraturan Menteri Desa (Permendes). Melalui Permendes ini penggunaan dana desa dibolehkan untuk disalurkan secara langsung kepada masyarakat.

Bantuan yang disebut BLT DD  disalurkan dalam tiga tahap. Setiap tahap penerima BLT DD akan menerima uang sebesar Rp 600 ribu.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan