Site icon Kantor Berita Kalimantan

Seluruh Pasar Di Kabupaten Banjar Tetap Buka dan Kabar Akan Ditutup Adalah Hoax

Pasar Tradisional Kabupaten Banjar

Pasar Tradisional Kabupaten Banjar Tetap Buka Dimasa Wabah Corona

Pasar Tradisional Di Seluruh Kabupaten Banjar Tetap Buka Seperti Biasa. Kalau ada informasi yang mengatakan tutup, maka itu adalah hoax atau kabar bohong (26/3/2020).

Banyaknya informasi yang tidak benar atau hoax terkait penutupan sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Banjar sudah meresahkan masyarakat. Untuk itu Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu atau hoax yang tidak benar tersebut.

“Pasar-pasar tradisional yang kelola PD Pasar Bauntung Batuah tetap beraktifitas seperti biasa. Jadi dapat kami sampaikan kalau ada kabar pasar ditutup itu pasti hoax,” tegasnya (26/3/2020).

Rusdiansyah pada kesempatan ini hanya menyampaikan himbauan agar masyarakat, khususnya para pedagang di pasar tradisional untuk menjaga kebersihan di sekitar pasar. Selain itu juga mencuci tangan dengan sabun atau disinfektan sebelum dan sesudah selesai berjualan.

“Kita harapkan agar para pedagang juga menggunakan masker dan membatasi interaksi dengan konsumen, serta membatasi waktu membuka usaha. Hal itu semua untuk menjaga agar tidak terpapar virus corona atau Covid-19,” pungkasnya.

Exit mobile version