Kantor Berita Kalimantan

Setiap Warga Desa Gudang Tengah Dapat Hadiah Paket Sembako Ketika Bervaksin

Setiap Warga Yang Bervaksin Di Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk Dapat Hadiah Paket Sembako.

MARTAPURA – Setiap warga Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar yang bervaksin mendapat hadiah langsung paket sembako, Sabtu (24/12/2021).

Guna mendongkrak jumlah warga yang bersedia untuk divaksin di Kabupaten Banjar, sejumlah cara dilakukan. Ada yang dilakukan dengan cara undian berhadiah umroh, razia melalui Satlantas Polres Banjar dan hadiah sembako.

Di Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar juga juga menggelar gebrakan. Pemerintah Desa Gudang Tengah bersama Kodim 1006 Martapura dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar menyiapkan hadiah langsung tanpa diundi untuk setiap warga yang bervaksin.

Vaksinator Dari Kodim 1006 Bantu vaksinasi warga Desa Gudang Tengah.

Kepala Desa atau Pambakal Gudang Tengah M Sapwan mengatakan, di wilayahnya ada 8 RT dan setiap RT rata – rata telah divaksin 100 orang. Dari jumlah tersebut sudah lebih 50 persen warganya yang divaksin.

“Untuk meningkatkan jumlah warga yang divaksin, kali ini kami menyiapkan hadiah langsung kepada setiap warga yang divaksin berupa paket sembako. Target kami minimal 70 persen warga telah divaksin, hingga hari ini,” jelasnya, Sabtu (24/12/2021).

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya ikut mendukung gerakan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Desa Gudang Tengah. Bentuk dukungan yang diberikan, yakni hadiah paket sembako.

“Kami bantu paket sembako untuk setiap warga desa yang divaksin. Bantuan paket sembako ini selain dari kami juga dari Pemerintah Desa, dan Kodim 1006 Martapura,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan terlihat sejumlah Prajurit TNI dari Kodim 1006 Martapura melayani warga yang bervaksin, bahkan menjadi sebagai vaksinator. Mereka ini juga jemput bola ke rumah warga (door to door) dengan menyiapkan mobil angkutan ke tempat vaksinasi di Kantor Desa Gudang Tengah.

Pada vaksinasi Covid-19 di Desa Gudang Tengah ini setiap warga disuntik dengan Vaksin Sinovac, baik untuk vaksin pertama atau kedua.

Exit mobile version