UMUM

Sukamta Dukung Revolusi Hijau

KBK- Pleihari : Bupati terpilih Kabupaten Tanah Laut, H.Sukamta menyampaikan siap mendukung semua program dan kegiatan KPH Tanah Laut serta akan memfasilitasi pelaksanaannya.

Pada rapat Koordinasi (rakor)sekaligus halal bihalal dengan aparat desa se-Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut dan diacara ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pelaksanaan “Revolusi Hijau” antara Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurrofiq dengan Camat Bajuin dan disaksikan oleh KKPH Tanah Laut Rafiqi serta seluruh peserta rakor.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati / Calon Bupati Terpilih Kabupaten Tanah Laut, Camat Bajuin, seluruh perangkat Desa se-kec. Bajuin, Koramil Bajuin, dan utusan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Laut ini juga menyampaikan beberapa hal terkait kehutanan, diantaranya; program dan kegiatan perlindungan hutan, serta sosialisasi Gerakan Revolusi Hijau di Tanah Laut.

Menurut KKPH Tanah Laut Rafiqi, pihaknya melakukan koordinasi dan sosialisasi perhutanan sosial yang bisa dilaksanakan di Kecamatan Bajuin, sehingga hutan yang dikelola bisa bermanfaat juga bagi masyarakat disekitarnya.

“Dengan terjalinnya kerjasama serta dukungan dari Bupati Tanah Laut terpilih, diharapkan mampu menyukseskan Gerakan Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan ‘demi anak cucu kita’ kelak, serta mampu mengurangi luasan lahan kritis di Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Editor :
Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *