IMG 20190524 WA0021
BUDAYA HIBURAN

TADARUS PUISI XVI DI BANJARBARU 2019

Banjarbaru : Dewan Kesenian Kota Banjarbaru bersama dengan para penggiat seni sedang menyiapkan acara tadarus puisi XVI dengan mengangkat tema Surak Sumampai, Sabtu (25/5/2019).

Sejumlah persiapan dilakukan para penggiat seni yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kota Banjarbaru untuk menggelar Tadarus Puisi yang ke-16 di Mingguraya. Panitia Tadarus puisi HE Benyamine menuturkan, tadarus puisi akan diikuti sejumlah seniman dari seluruh Kalsel, dan bahkan dari Kota Palangkara, Kalimantan Tengah.

“Kita mengangkat tema Surak Sumampai yang artinya ungkapan rasa syukur. Selain itu acara ini juga dikemas religius,” jelasnya.

Selanjutnya, Budayawan Kalsel ini menyatakan aneka pertunjukan seni akan ditampilkan pada Tadarus Puisi. Diantaranya musikalisasi puisi, tarian dan beraneka seni sastra lainnya.

Kemudian juga pada even ini turut serta sejumlah sekolah dan sanggar seni dari Sekolah Luarbiasa yang akan memeriahkan Tadarus Puisi. Selain itu juga ada lomba penulisan puisi yang diikuti banyak peserta dan akan diseleksi untuk ditetapkan sebagai pemenang.

“Acara kita mulai sejak sore besok Sabtu (25/5/2019) sampai dengan selesai. Rencananya Pak Walikota Nadjmi Adhani akan hadir dan kemungkinan juga Paman Birin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *