IMG 20190815 080700 02
BUDAYA DAERAH HIBURAN

Muspika Kecamatan Sungai Tabuk Gelar Jalan Santai HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

Muspika Kecamatan Sungai Tabuk Gelar Jalan Santai Berhadiah Guna Meriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (15/8/2019).

Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, masyarakat Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar gelar jalan santai. Kegiatan yang diprakarsai Muspika Kecamatan Sungai Tabuk ini disambut antusias oleh warga.

Diperkirakan lebih 1000 orang warga Kecamatan Sungai Tabuk mengikuti jalan santai yang digelar oleh jajaran Muspika setempat. Ratusan pelajar SD, SMP, Madrasah, SMA dan SMK juga ikut jalan santai yang menyediakan sejumlah hadiah.

Camat Sungai Tabuk Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan jalan santai adalah partisipasi masyarakat Sungai Tabuk guna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74. Pihak Kecamatan atau Muspika hanyalah memfasilitasi agar semuanya berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Saya sangat gembira melihat partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-74. Sebagian besar masyarakat menghias dan memasang bendera merah putih serta umbul-umbul guna memeriahkan peringatan kemerdekaan, bahkan juga jalan santai ini,” jelasnya (15/8/2019).

Fauzi mengungkapkan, untuk menambah meriah jalan santai pihaknya menyediakan sejumlah hadiah. Ada Lemari Es, TV, Sepeda, Kipas Angin, Rice Cooker dan lainnya.

“Hadiah yang kami serahkan ke peserta jalan santai merupakan partisipasi masyarakat Sungai Tabuk, bahkan dari sejumlah sekolah. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan saya berharap tahun depan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Terpisah, M Rahman, peserta jalan santai mengatakan, ia mengikuti jalan santai bersama keluarga. Selain ikut memeriahkan HUT RI ke-74 dengan mengikuti jalan santai, ia juga berharap dapat meraih hadiah yang disiapkan panitia.

“Saya juga sangat berharap dapat hadiah yang diundi oleh panitia dari Kecamatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *