Kantor Berita Kalimantan
Home » Tahapan Pelaksanaan Pilwali Kota Banjarbaru Belum Jelas
POLITIK

Tahapan Pelaksanaan Pilwali Kota Banjarbaru Belum Jelas

Tahapan Pilwali Banjarbaru Belum Jelas
Tahapan Pilwali Banjarbaru Belum Jelas

Jadwal Tahapan Pilwali Kota Banjarbaru 2020  Belum Jelas, Padahal Jadwal Pelaksanaanya  Sudah Jelas  dan Pasti Pada 9 Desember 2020 (12/6/2020).

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat mengatakan, tahapan pilkada atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru belum bisa dijalankan.

“Walaupun sudah ada kepastian jadwal pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020, tetapi kami masih menunggu Juknis dari KPU RI yang disampaikan oleh KPU Kalsel ,” jelasnya (12/6/2020).

Kepastian jadwal pelaksanaan pilkada serentak 2020 ungkap Hegar, telah disetujui oleh tiga lembaga, yakni Pemerintah, DPR RI, dan Penyelenggara Pemilu.

“Penyelenggara Pemilu yang dimaksud, ada KPU RI, Bawaslu RI, dan DKPP,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Hegar Wahyu Hidayat menyampaikan, bahwa untuk sementara kondisi politik di Kota Banjarbaru masih biasa saja.

BACA :   Manuver Politik Nadjmi - Jaya Konsolidasi Parpol Pengusung dan Pendukung

“Dampak dari pandemi Covid-19 eskalasi politik di Kota Banjarbaru masih dingin, sebab semuanya lebih fokus penanganan Covid-19,” kata Hegar.

Pilwali Kota Banjarbaru sebelumnya sempat berjalan dengan suhu politik yang tinggi, namun akhirnya melandai setelah pengumuman penundaan tahapan. Penundaan tahapan pilkada 2020 disampaikan pemerintah setelah merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Pada Pilwali atau pilkada di Kota Banjarbaru sudah ada 3 pasangan bakal calon yang siap berlaga. Ketiga pasangan tersebut, yakni Pasangan Petahana Nadjmi – Jaya, Aditya – Irwansyah, dan pasangan jalur independen Eddy – Astina.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan