Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tempat Ziarah Makam Guru Sekumpul Ditutup Total

images 34

images 34

Tempat Ziarah Ke Makam KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul Ditutup Total Untuk Antisipasi dan Penanggulangan Penularan Wabah Virus Corona atau Covid-19 (25/3/2020).

Bertempat di Mushalla Ar-Raudah Sekumpul, Martapura tadi malam disampaikan sejumlah langkah hasil musyawarah. Hasil musyawarah tersebut disampaikan H Sa’duddin selaku imam Musholla Ar-Raudah.

Menurut Sa’duddin pihaknya mendukung langkah pemerintah yang berupaya mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Langkah yang diambil, yakni (Social Distancing) meliburkan sementara majelis maulid yang digelar tiap malam Senin, majelis burdah tiap malam Jumat, dan Dalail tiap subuh Jumat.

Kemudian juga disampaikan, bahwa untuk tempat ziarah, yakni makam Abah Guru Sekumpul akan pihaknya tutup total sementara waktu. Selain itu juga bertepatan dengan rehab kawasan makam ini.

“Kebetulan akan direhab juga. Kami berharap petugas relawan mengawal amanah. Bagi peziarah yang terlanjur datang cukup baca Al- Fatihah dari pintu gerbang,” jelasnya (24/3/2020).

Sedangkan untuk kegiatan sholat berjamaah ungkap H Sa’duddin tetap dilaksanakan di Mushalla Ar-Raudah, namun dengan jamaah yang terbatas. Menurutnya, kegiatan mendukung langkah pemerintah ini telah diamanatkan oleh kedua putra Abah Guru Sekumpul.

“Perlu dipahami bahwa keputusan ini adalah sudah menjadi amanat kedua putra Abah Guru Sekumpul, dan saya hanya menyampaikan,” tegas Sa’duddin.

H Sa’duddin juga menyampaikan,bahwa penutupan dan pembatasan yang dilakukan hanya bersifat sementara, dan ketika semuanya telah berjalan normal akan berjalan sebagaimana mestinya.

Pengertian Social Distancing : Pembatasan sosial atau menjaga jarak adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular

Exit mobile version